get app
inews
Aa Read Next : Mulai Besok, Pendopo Kota Bandung Dibuka untuk Umum

Mengenal Seke Bakan Teureup Bandung di Mata Dewan

Rabu, 12 April 2023 | 15:07 WIB
header img
Seke Bakan Teureup yang baru diresmikan berada di RW 10 Kelurahan Pasir Jati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Seke Bakan Teureup yang berada di RW 10 Kelurahan Pasir Jati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, baru saja diresmikan. Seke atau mata air ini ternyata memiliki banyak manfaat.

Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan berharap Seke Bakan Teureup yang mempunyai fungsi sebagai ruang publik terbuka bisa meningkatkan indeks kebahagian warga di sekitarnya.

"Selain fungsi konservasi, juga bisa meningkatkan indeks kebahagian warga Kota Bandung, khususnya di sekitar Seke Bakan Teureup. Sehingga banyak manfaat yang bisa dirasakan manfaatnya," ujar Tedy, Selasa (11/4/2023).

Area seke di Bakan Teureup memiliki luas 1.500 meter persegi. Fasilitas umum yang dibangun di atas lahan 2.200 meter persegi itu memiliki fungsi konservasi, ekonomi dan ruang publik.

Menurut Tedy, fungsi yang tidak kalah penting yaitu reservoir air yang bertujuan untuk menyimpan air, dan bisa membantu masyarakat ketika memasuki musim kemarau atau terjadinya kekeringan.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut