get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: Juventus Menang Tipis atas Sporting CP, Man United Ditahan Imbang Sevilla

Jum'at, 14 April 2023 | 08:56 WIB
header img
Juventus. (Foto: Instagram)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Jumat (14/4/2023) dari liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik diantaranya Juventus yang sukses meraih kemenangan atas Sporting CP di perempatan final Liga Eropa musim 2022/2023.

Kemudian dalam kompetisi yang sama, Manchester United yang harus puas bermain imbang saat ditahan Sevilla.

- Juventus vs Sporting CP

Juventus berhasil meraih kemenang di leg pertama Liga Eropa musim 2022/2023 saat menghadapi Sporting CP

Berlaga di Allianz Stadium pada Jumat (14/4/2023) dini hari WIB, laga berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Juventus atas Sporting CP.

Adapun gol semata wayang Juventus dicetak oleh Federico Gatti pada menit ke-73. Atas kemenangan itu, Juventus unggul agregat 2-1 atas Sporting CP.

Nantinya, Juventus dan Sporting CP akan kembali berjumpa di leg kedua. Sporting CP akan bertindak sebagai tuan rumah pada Jumat 21 April 2023 pukul 02.00 WIB.

Jalannya pertandingan, sejak babak pertama dimulai, Juventus langsung tancap gas untuk mendobrak pertahanan Sporting CP. Salah satunya peluang dari Angel Di Maria pada menit ke-10.

Namun, upaya Di Maria masih bisa dimentahkan kiper Sporting CP, Antonio Adan. Kemudian, Juventus kembali mendapat kans mencetak gol.

Ditekan sejak awal pertandingan, tak membuat Sporting CP menyerah begitu saja. Mereka juga mendapat beberapa peluang di babak pertama, namun belum menuai gol.

Memasuki menit ke-44, Juventus bernasib sial. Kiper mereka, Wojciech Szczesny harus ditandu keluar lapangan. Allegri pun memasukan Perin untuk menggantikan Szczesny. Sementara skor imbang 0-0 jadi hasil akhir di babak pertama.

Memasuki babak kedua, baik Juventus dan Sporting CP belum mengubah komposisi pemainnya. Bersamaan dengan itu, Juventus terus menggedor pertahanan lawan untuk membukukan gol.

Di Maria mendapat kesempatan pertamanya di babak kedua. Namun, upayanya masih jauh dari sasaran. Skor 0-0 belum berubah sampai menit ke-58.

Gol yang dinanti publik Turin pun tiba. Federico Gatti berhasil meyarangkan bola ke gawang Sporting CP, ketika pertandingan memasuki menit ke-73.

Gol itu terjadi ketika Adan meninju bola umpan dari Di Maria. Gatti yang mendapat bola muntahan itu tanpa ragu menembakkannya ke arah Adan. Skor 1-0 pun jadi milik Juventus.

Kemudian, Juventus dan Sporting CP tak lagi mencetak gol. Alhasil skor 1-0 jadi milik Juventus.

- Manchester United vs Sevilla

Kemenangan milik Manchester United harus sirna kalah ditahan imbang oleh Sevilla dalam leg pertama perempatfinal Liga Eropa musim 2022/2023.

Bertanding di Old Trafford pada Jumat (14/4/2023) dini hari WIB, Manchester United gagal membungkam Sevilla. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-2.

Sejatinya, Man United sudah unggul sejak babak pertama melalui gol Marcel Sabitzer pada menit ke-15 dan 21. Namun Sevilla mampu membalasnya lewat blunder Tyrell Malacia (84’) dan Harry Maguire (90+2’).

Hasil imbang itu membuat agregat Manchester United dan Sevilla saat ini adalah 2-2. Selanjutnya Manchester United akan bertamu ke kandang Sevilla di leg kedua pada Jumat, 21 April 2023.

Jalannya pertandingan, Manchester United langsung tancap sejak babak pertama dimulai. Tim berjuluk Setan Merah itu memberi tekanan kepada Sevilla.

Manchester United yang tampil percaya diri hadapan publik sendiri, mampu mencetak gol pertamanya. Adalah Marcel Sabitzer, yang menjadi aktor utama gol bagi Setan Merah.

Ia mampu memanfaatkan umpan datar dari Bruno Fernandes pada menit ke-14. Gol itu membuat Setan Merah unggul 1-0 atas Sevilla.

Terus menekan, Manchester United kembali mencetak gol. Lagi-lagi Marcel Sabitzer, yang jadi mimpi buruk Sevilla.

Marcel Sabitzer mencetak gol kedua lewat serangan balik yang dibangun para pemain Manchester United. Ia sukses mengonversi umpan Anthony Martial pada menit ke-21 untuk membuat Setan Merah unggul 2-0.

Setelah gol itu, Manchester United tak mengendurkan serangan. Akan tetapi, Bruno Fernandes dkk belum mencetak gol lagi. Alhasil babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk Manchester United.

Memasuki babak kedua, Sevilla dan Manchester United melakukan pergantian. Dari kubu Sevilla, mereka memasukkan Jesus Navas, yang menggantikan peran Oliver Torres.

Sementara Manchester United menarik Raphael Varane. Bek asal Prancis itu digantikan oleh Harry Maguire, untuk menjaga kedalaman lini pertahanan Manchester United.

Di sisi lain, Manchester United pun terus menggempur Sevilla. Antony mendapat peluang memperlebar jarak kemenangan, lewat sepakan kaki kirinya. Hanya saja, tembakannya masih menyamping di sisi kanan gawang Bono.

Di sisa enam menit akhir pertandingan, Sevilla coba keluar dari tekanan Manchester United. Kokohnya barisan Manchester United pun runtuh pada menit ke-84.

Tyrell Malacia melakukan blunder yang membuat pemain Sevilla bisa melepaskan tembakan. Malacia, yang mencoba menghalaunya, malah membuat pantulan bola masuk ke gawang David De Gea. Sevilla menipiskan keadaan jadi 1-2.

Selanjutnya, Sevilla terus berupaya menyamakan kedudukan. Gol yang dinanti Sevilla pun tiba pada menit ke-90+2. Kini giliran blunder dari Harry Maguire membuat skor imbang 2-2. Sampai akhir pertandingan skor 2-2 menutup jalannya pertandingan.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut