get app
inews
Aa Read Next : Perawat RS Santosa Ditemukan Tewas Tergantung di Kontrakan Gemparkan Warga Bandung

Ketua PKB Jabar Syaiful Huda Siap Maju di Pilgub 2024

Sabtu, 15 April 2023 | 20:06 WIB
header img
Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda siap maju di Pilgub Jabar. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syaiful Huda siap maju dalam bursa Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) tahun 2024 mendatang.

Pernyataan itu disampaikan Syaiful Huda saat menggelar pertemuan dengan berbagai media di Jawa Barat, di Kantor DPW PKB Jabar, Kota Bandung, Sabtu (15/4).

"Bismillah saya siap maju di Pilgub Jabar 2024, untuk calon gubernur bukan calon wakil gubernur," kata Syaiful Huda.

Alasan Syaiful Huda pede maju dalam Pilgub Jabar 2024 karena amanat dari hasil Ijtima Ulama Jawa Barat yang digelar di Tasikmalaya beberapa waktu lalu. Hasil tersebut merekomendasikan kader PKB Jabar untuk maju dalam kontestasi lima tahunan itu.

"Hasil ijtima Ulama Jawa Barat di Tasikmalaya beberapa waktu lalu meminta dan merekomendsikan kader partai maju di Pilgub Jabar, hal itu juga di sampaikan Ketua Umum PKB  pak Muhaimin (Gus Muhaimin) terkait harus ada kader yang maju di Jawa Barat yang disampaikan dalam momentum apel akbar beberapa waktu yang lalu di Gor Saparua Bandung," ujarnya.

Alasan selanjutnya kata Ketua Komisi X DPR RI itu lantaran suara PKB dari pemilu ke pemilu menunjukan hasil yang signifikan. Belum lagi berdasarkan hasil survei internal mereka baru baru ini PKB mengalami kenaikan elektabilitas yang cukup tinggi.

"Tidak terasa dari 7 kursi menjadi 12, dan kita menargetkan 20 kursi di Pileg tahun 2024,  ini harus ada yang mengawal agenda kebesaran PKB, harus ada kader yang maju, saya sebagai Ketua DPW PKB Jawa barat punya tanggung jawab secara moral," jelasnya.

Oleh karena itu, dirinya menegaskan bahwa PKB sudah sangat siap untuk menghadapi Pemilu Serentak 2024 dimana caleg baik di tingkat Provinsi dan Kabupaten di Jawa Barat sudah terisi penuh bahkan overload.

"Siapapun partainya ayo bertanding, kita siap lahir bathin, pemilu besok pun kita siap. DPW PKB Jabar sudah menyiapkan Bacaleg DPRD Kabupaten Kota 1295 orang, sudah ada Bacaleg DPRD Provinsi 120 orang, terisi penuh bahkan overload, semuanya sudah mengikuti UKK dan sudah siap untuk berkompetisi di pemilu 2024," pungkasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut