get app
inews
Aa Read Next : Dapat Kenaikan Insentif 100 Persen, Linmas Ucapkan Beribu Terima Kasih ke Bupati Bandung

Sosok Dadang Supriatna di Mata Mantan Wali Kota Bandung

Minggu, 30 April 2023 | 12:12 WIB
header img
Bupati Bandung, Dadang Supriatna bersama mantan Wali Kota Bandung, Dada Rosada. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bupati Bandung, Dadang Supriatna dinilai sebagai pribadi yang baik dan ramah. Kebaikan ini salah satunya terungkap dari sosok mantan Wali Kota Bandung dua periode, Dada Rosada.

Dada Rosada mengaku, kebaikan Dadang Supriatna sangat terasa ketika dirinya menjalani hukuman penjara selama 10 tahun di Lapas Sukamiskin.

"Sebelum menjadi bupati, Pa Dadang Supriatna rajin menengok saya di penjara. Setiap mengunjungi saya, Pa Dadang rajin membawa makanan, balado entog," kata Dada kediamannya di Ciparay, Sabtu (28/4/2023).

Menurut Dada, kebahagiaan yang dirasakannya bukan hanya sekadar dari makanan. Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu disebut tetap baik dan selalu menjaga silaturahmi dengan dirinya.

Kehidupan itu, lanjut Dada, tidak boleh lepas dari silaturahmi dan rasa bersyukur. Hingga saat ini, Dada berhubungan baik dan senantiasa menjaga silaturahmi dengan siapapun. Termasuk dengan Dadang Supriatna.

Sebagai tokoh Sunda, kata Dada, pihaknya akan ikut mendukung program-program yang sudah diluncurkan Pemkab Bandung. Dukungannya itu Dada berikan dengan cara merintis sebuah universitas bernama Bandung University.

"Ini salah satu bentuk dukungan kami untuk Pa Bupati Bandung, dalam hal ini kita konsens pada aspek pendidikan. Semoga keberadaan Universitas Bandung ini, dapat berkontribusi membantu mewujudkan visi misi pembangunan Pa Dadang dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Bandung," tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Politisi Golkar Popong Otje Djundjunan, Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna, seniman dan budayawan Acil Bimbo serta tokoh Jabar lainnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut