get app
inews
Aa Read Next : Sayangkan Justin Hubner Tak Dilepas Klub, STY: Timnas Jarang Punya Kesempatan Tiket Olimpiade 

Hasil SEA Games 2023: Kalahkan Timor Leste 3-0, Timnas Indonesia U-22 Lolos ke Semifinal

Minggu, 07 Mei 2023 | 18:33 WIB
header img
Timnas Indonesia U-22. (Foto: Instagram @pssi)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Timnas Indonesia U-22 meraih kemenangan atas Timor Leste dalam lanjutan Grup A SEA Games 2023.

Dalam pertandingan yang digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja pada Minggu (7/5/2023) sore WIB, Timnas Indonesia U-22 menang telak dengan skor 3-0.

Adapun gol Timnas Indonesia diciptakan Ramadhan Sananta di babak pertama. Dua gol lainnya dicetak lewat brace Fajar Fathur.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia U-22 lolos ke semifinal SEA Games 2023.

Jalannya pertandingan, Timnas Indonesia U-22 sempat beberapa kali mengancam gawang Timor Leste. Namun, setelahnya Timor Leste benar-benar mengurung pertahanan Timnas Indonesia.

Beruntung lini pertahanan Timnas Indonesia U-22 masih solid hingga sulit diruntuhkan. Beberapa peluang Timor Leste U-22 pun memang berbahaya, namun mereka gagal mengeksekusi kesempatan itu dengan baik.

Pada saat laga akan berakhir, Timnas Indonesia U-22 berhasil mencetak gol berkat aksi Ramadhan Sananta. Meneruskan umpan Fajar Fathur, Sananta melakukan sundulan yang masuk ke gawang Timor Leste. Alhasil, skor 1-0 pun menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia U-22 mulai menemukan ritme permainan. Beberapa pemain baru dimasukkan oleh Indra Sjafri. Seperti halnya Bagas Kaffa dan Irfan Jauhari yang masuk menggantikan Rio Fahmi dan Witan Sulaeman.

Hasilnya, pada menit 62 Timnas Indonesia U-22 berhasil mencetak gol lewat Fajar Fathur. Fajar berhasil meneruskan umpan dari Ananda Raehan.

Tak lama dari gol tersebut, Fajar Fathur kembali mencatatkan namanya di papan skor. Melalui kemelut di mulut gawang Timor Leste, Fajar mencetak gol akrobatik pada menit 75 dan menutup laga dengan skor 3-0.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia U-22 berhasil mengoleksi sembilan poin. Hal itu sudah cukup memastikan skuad Garuda Muda lolos ke semifinal.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut