get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Mengejutkan, Istri Ridwan Kamil Nyaleg DPR RI Lewat Golkar

Jum'at, 12 Mei 2023 | 20:48 WIB
header img
Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya maju DPR RI lewat Golkar. Foto: iNews Bandung Raya

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kabar mengejutkan datang dari Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya. Pasalnya, Atalia resmi didaftarkan jadi bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai Golkar.

Kursi DPR RI yang akan coba direbut Atalia Praratya yaitu Dapil I Kota Bandung-Kota Cimahi. Dengan majunya Atalia, resmi sudah Ridwan Kamil dan istrinya terjun ke partai politik.

"Benar, berdasarkan surat resmi dari Waketum DPP Partai Golkar, Bu Atalia Praratya atau istri Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendaftarkan diri di Dapil I Kota Bandung-Kota Cimahi untuk DPR RI," kata Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar, M.Q Iswara usai pendaftaran bacaleg Golkar Jabar, di KPU Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung, Jumat (12/5/2023).

Menurut Iswara, majunya Atalia dalam Pileg 2024 sudah dibahas oleh DPD Golkar Jabar. Dengan bergabungnya istri orang nomor satu di Jabar ini semakin menambah energi baru bagi partai berlambang pohon beringin itu.

Iswara tak menampik semuanya adalah efek dari bergabungnya Ridwan Kamil di Partai Golkar.

"Tentu saja kami berterima kasih, karena ini salah satu bentuk bahwa bergabungnya Ridwan Kamil menambah energi baru bagi Partai Golkar di Jabar," ucap pria yang maju sebagai bacaleg DPRD Jabar ini.

Selain Atalia, lanjut Iswara, Golkar juga bertambah kekuatan dengan bergabungnya sejumlah tokoh lain atas rekomendasi eks Wali Kota Bandung itu.

Mereka diusulkan oleh Ridwan Kamil menjadi bacaleg DPR RI dan DPRD Jabar. Iswara pun menyebut dua tokoh lain yang diusung menjadi bacaleg untuk DPR RI dari Partai Golkar. Mereka akan bertarung di Jabar.

"Kang Emil merekomendasikan beberapa nama seperti tadi Bu Atalia dan dua nama lainnya. Jadi ada tiga yang diusulkan untuk DPR RI," tuturnya.

Dua nama lain yang diusulkan oleh Ridwan Kamil selain Atalia Praratya, yakni aktris Aura Kasih dan Ferry Radiansyah yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Pusat Pengurus Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI).

Disampaikan Iswara, Aura Kasih akan bertarung di Dapil Banjar, Ciamis dan Pangandaran. Sedangkan Ferry Radiansyah akan mencoba peruntungan di Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta.

"Kalau yang di DPRD Provinsi dan kabupaten kota juga ada beberapa nama yang diusulkan, tapi bukan nama-nama baru," kata Iswara tanpa mau menyebutkan siapa nama-nama tersebut. 

Disinggung soal target 25 kursi yang diincar Golkar di DPRD Jabar, Iswara menyatakan target itu tidak muluk-muluk dan sudah diperhitungkan. Data 25 kursi, merupakan hasil rakerda yang dilakukan beberapa waktu lalu.

"Usulan itu bottom up, datang dari kabupaten kota, bukan dari DPD. Kami minta semua dikompilasi dan akhirnya kita totalkan dan ketemu angka 25 kursi itu. Ini sudah berdasarkan kajian kabupaten kota di setiap dapilnya," pungkas Iswara.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut