get app
inews
Aa Read Next : Nostalgia, Pj Bupati Majalengka Malam Mingguan Bareng Istri di Mambo Reborn

Deretan Kepala Daerah di Jabar yang Masa Jabatannya Berakhir 2023

Rabu, 17 Mei 2023 | 17:18 WIB
header img
Belasan kepala daerah di Jabar habis masa jabatannya tahun ini. Foto ilustrasi: Internet

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - 15 kepala daerah di Jawa Barat (Jabar) akan mengakhiri masa jabatannya pada 2023. Jika ditambah Gubernur Jabar, Ridwan Kamil pada September 2023, total ada 16 kepala daerah yang purna tugas.

Asisten Daerah Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Jabar, Dedi Supandi mengungkapkan, masa jabatan yang paling dekat berakhir adalah Pj Bupati Bekasi. Dani Ramdan sebagai Pj Bupati Bekasi bakal berakhir masa tugasnya pada bulan ini.

"Kabupaten dan kota itu 15 ada yang selesai, bulan Mei satu orang, September ada lima orang, bulan Oktober satu orang, November satu orang dan Desember 6 orang dan kalau ditotal dengan provinsi 16 karena provinsi di bulan September selesai," kata Dedi saat dikonfirmasi, Rabu (17/5/2023).

Dedi menjelaskan, usulan nama Pj Bupati Bekasi yang paling dekat waktunya sudah diserahkan ke pemerintah pusat. Akan tetapi, keputusan akhirnya siapa yang ditunjuk ada di tangan Kemendagri.

"Tentunya provinsi siapkan usulan tiga nama ke pemerintah pusat yang nantinya tim dari pemerintah pusat memilih dan meng SK-kan siapa calon yang menjabat," jelas Dedi.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut