get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: Juventus Tersingkir, Sevilla Hadapi AS Roma di Final Liga Eropa

Jum'at, 19 Mei 2023 | 07:32 WIB
header img
Sevilla vs Juventus. (Foto: Instagram)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Jumat (19/5/2023) dari liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik diantaranya Juventus yang tersingkir dari Liga Eropa musim 2022/2023 usai kalah dari Sevilla.

Kemudian, ada AS Roma yang menang agregat atas Bayer Leverkusen dan laya melaju ke final Liga Eropa musim 2022/2023.

- Sevilla vs Juventus

Sevilla memastikan diri lolos ke final Liga Eropa musim 2022/2023 usai mengalahkan Juventus 2-1 lewat babak perpanjangan waktu.

Dalam laga yang digelar di Stadion Ramon Sancez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Jumat (19/5/2023) pukul 02.00 WIB itu, gol Juventus dicetak Dusan Vlahovic pada menit 65. Sedangkan gol Sevilla pada laga ini dicetak oleh Suso (71’) dan Erik Lamela (95’).

Kemenangan ini membawa Sevilla lolos ke babak final Liga Eropa musim 2022/2023. Sebab, mereka unggul agregat gol 3-2. Di laga leg I, Juventus diketahui ditahan imbang Sevilla 1-1. Di final, Sevilla akan bersua dengan AS Roma.

Jalannya pertandingan, Sevilla tampil dominan di awal laga. Mereka langsung intens menyerang lini pertahanan Juventus. Namun sayangnya, Sevilla masih kesulitan menembusnya sehingga sejumlah peluang gagal berbuah gol.

Juventus sendiri tak tinggal diam mendapati gawangnya terus diserang. Mereka bahkan nyaris saja membuka keunggulan di menit ke-15. Federico Gatti memberi umpan ciamik dari sepak pojok kepada Fagioli yang ada di depan gawang Sevilla.

Namun, skor 0-0 pun terus terjaga hingga akhir laga babak pertama.

Duel berjalan lebih sengit di babak kedua. Baik Sevilla ataupun Juventus, langsung berupaya membangun serangan demi membuka keunggulan di laga ini.

Setelah sederet peluang gagal berbuah manis, Juventus akhirnya memecah kebutuan di menit ke-65. Ialah Dusan Vlahovic yang menjebol gawang Sevilla.

Masuk sebagai pemain pengganti, Vlahovic langsung tampil moncer. Dengan ketenangannya, dia menendang bola yang tak bisa dihalau kiper Sevilla. Juventus pun unggul 1-0.

Namun sayangnya, keunggulan Juventus hanya bertahan 6 menit. Sebab, Sevilla langsung bisa menyamakan kedudukan lewat aksi Suso yang melepaskan tendangan indah dengan kaki kirinya ke sudut kiri atas gawang Juventus. Skor pun imbang 1-1!

Duel berjalan lebih sengit setelah itu, kedua tim terus berupaya mencetak gol tambahan demi memenangkan laga. Namun, skor tak berubah sehingga laga dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Memasuki babak tambahan waktu, Juventus lebih intens menyerang di awal babak ini. Sejumlah peluang emas sudah didapat di awal laga. Salah satunya lewat aksi Chiesa di menit ke-95. Namun sayang, tendangan kerasnya masih bisa dihalau oleh Bounou.

Tak lama kemudian, justru gawang Juventus yang kebobolan. Ialah Erik Lamela yang mencatatkan namanya di papan skor usai bola sundulannya bisa melewati Szczesny dan kemudian bersarang tepat di gawang Juventus. Sevilla unggul 2-1!

Duel berjalan lebih sengit setelah itu. Bahkan, Sevilla dipaksa bermain dengan 10 orang saja di menit ke-115 usai Marcos Acuna menerima kartu kuning kedua dari wasit karena melakukan pelanggaran.

Meski unggul jumlah pemain, Juventus tak bisa banyak beraksi. Sevilla pun memastikan kemenangan dengan skor 2-1.

- Bayer Leverkusen vs AS Roma

AS Roma lolos ke final Liga Eropa musim 2022/2023 usai menahan imbang Bayer Leverkusen di leg kedua babak semifinal.

Pada pertandingan yang berlangsung di di Stadion Bay Arena, Jumat (19/5/2023) dini hari WIB, laga berakhir dengan skor 0-0.

Kedua tim sebenarnya memiliki sederet peluang, namun gagal dimanfaatkan menjadi gol. Hasil ini sudah cukup membawa AS Roma ke final Liga Eropa musim 2022/2023. Sebab, mereka unggul agregat gol 1-0 berkat kemenangan di laga leg I semifinal Liga Eropa 2022-2023.

Jalannya pertandingan, duel sengit sudah tersaji di awal laga pertemuan Bayer Leverkusen vs AS Roma. Tuan rumah yang dalam kondisi tertinggal secara agregat gol pun berusaha keras mencetak gol.

Peluang pun didapat di menit ke-21 lewat aksi Demirbay. Dia melepaskan tendangan keras ke gawang AS Roma, namun Patricio masih bisa menepis bola sehingga menyelamatkan gawang AS Roma.

AS Roma pun tak tinggal diam mendapati kondisi ini. Mereka juga terus berupaya membangun serangan. Salah satunya terjadi di menit ke-44.

Roma berusaha menekan tim tuan rumah hingga memasuki menit akhir babak pertama. Kali ini, Belotti yang mencoba menjebol solidnya pertahanan lawan. Namun, usahanya masih bisa digagalkan pemain Leverkusen. Skor 0-0 pun terus menghiasi laga hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Leverkusen terus berupaya mencetak gol demi memperpanjang napas dalam perebutan tiket ke babak final ini. Namun, Patricio masih begitu tangguh di depan gawang AS Roma.

Pada menit ke-67, penyelamatan luar biasa dilakukan Patricio. Dia menangkis bola tendangan Demirbay. Bola rebound disambut Azmoun, tetapi pemain AS Roma dengan sigap langsung menghalaunya.

Tak berhenti sampai di situ, Leverkusen kembali mencoba mencetak gol di menit ke-81. Kini, giliran Amine Adli yang mencoba peruntungannya untuk mencetak gol. Namun, bola langsung diblok.

Di sisa waktu pertandingan, kedua tim terus berupaya mencetak gol. Namun, tak ada satu pun gol yang tercipta. Skor 0-0 pun menghiasi laga.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut