get app
inews
Aa Read Next : Taufiq Rahman Hakim Siap Tunaikan Janji Politik, Wujudkan Kabupaten Bandung Sejahtera

Separtai, Iwan Bule dan Dedi Mulyadi Punya Kans Maju di Pilgub Jabar 2024

Jum'at, 19 Mei 2023 | 15:39 WIB
header img
Pengamat Politik dan Pemerintahan dari Unjani, Arlan Siddha buka suara soal Dedi Mulyadi dan Iwan Bule di Pilgub Jabar 2024. Foto: Internet

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Peta persaingan menuju Pilgub Jawa Barat 2024 kian hangat. Pasalnya, peta persaingan calon yang digadang-gadang maju bergeser dari Partai Golkar ke Gerindra.

Ketika itu Dedi Mulyadi dan Ridwan Kamil disebut-sebut bagai "Dua Matahari" di tubuh Golkar. Keduanya yang dulu bersaing di Pilgub Jabar 2018, kinj di satu bendera yang sama.

Namun sesaat kemudian peta politik kembali berubah. Hengkangnya Dedi Mulyadi ke Gerindra membuat sebagian pihak bertanya-tanya. Mengingat di Gerindra sudah lebih dulu gabung Mochamad Iriawan atau Iwan Bule yang disebut ingin maju di Pilgub Jabar 2024.

Pengamat Politik dan Pemerintahan dari Unjani, Arlan Siddha menilai, pertarungan perebutan tiket bukan tidak mungkin terjadi di internal Gerindra. Mengingat Iwan Bule dan Dedi Mulyadi berpotensi maju di pilkada mendatang.

"Itu juga salah satu yang nanti akan berdinamika di Gerindra. Dua-duanya memiliki kans untuk bisa bermain di Jawa Barat," kata Arlan saat dikonfirmasi, Jumat (19/5/2023).

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut