get app
inews
Aa Read Next : Perlu Dicoba, Ini Tiga Cara Mudah Atasi Insomnia

Hanya 4 Langkah, Begini Cara Kirim Pesan Siaran ke Grup di GB WA

Sabtu, 20 Mei 2023 | 16:55 WIB
header img
Cara mudah mengirim pesan siaran ke grup di GB WA. Foto ilustrasi: Freepik

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Aplikasi WhatsApp (WA) pihak ketiga yang memberikan berbagai fitur tambahan yang tidak ada di versi asli WhatsApp adalah GB WA. Salah satu fitur tambahan yang cukup populer yaitu kemampuan untuk mengirim pesan siaran ke grup.

Diktuip dari hajijatim.id, fitur ini memungkinkan Anda untuk mengirim pesan ke beberapa grup sekaligus tanpa harus menyalin dan menempelkannya di setiap grup.

Berikut ini adalah langkah-langkah mengirim pesan siaran ke grup di GB WA:

1. Unduh dan Install GB WhatsApp

Sebelum kita memulai, pastikan sudah mengunduh dan menginstal WA GB di ponsel Anda. Ingatlah untuk selalu mengunduh aplikasi ini dari sumber yang aman dan tepercaya untuk menghindari masalah keamanan.

Setelah selesai menginstal, buka aplikasi dan verifikasi akun Anda seperti biasa.

2. Buka Menu Broadcast

Setelah Anda masuk ke aplikasi, klik pada ikon tiga titik di pojok kanan atas untuk membuka menu. Pilih opsi 'Pesan Siaran Baru' atau 'New Broadcast' dari menu drop-down.

3. Pilih Grup yang Ingin Dikirim Pesan

Setelah memilih 'Pesan Siaran Baru', Anda bakal diberikan daftar kontak dan grup. Pilih grup yang ingin Anda kirim pesan siaran.

Anda bisa memilih lebih dari satu grup, tergantung pada pesan yang ingin disebarkan. Setelah Anda memilih grup, klik tombol hijau di pojok kanan bawah.

4. Kirim Pesan

Sekarang Anda bakal dibawa ke layar pesan siaran. Di sini, Anda bisa mengetik pesan, atau menambahkan foto, video, atau dokumen.

Setelah selesai membuat pesan, klik tombol kirim. Pesan bakal segera dikirim ke semua grup yang Anda pilih.

Perlu diingat bahwa fitur ini hanya bekerja apabila Anda adalah admin dari grup yang dipilih. Apabila bukan admin, Anda harus meminta izin dari admin grup terlebih dahulu sebelum bisa mengirim pesan siaran.

Juga, perhatikan bahwa GB WhatsApp bukanlah aplikasi resmi dan mungkin melanggar kebijakan WhatsApp. Penggunaan GB WhatsApp dapat menimbulkan risiko seperti pemblokiran akun atau isu keamanan lainnya.

Oleh karena itu, pastikan Anda memahami risiko ini sebelum menggunakan GB WhatsApp.

Dengan mengikuti panduan di atas, Anda sekarang bisa dengan mudah mengirim pesan siaran ke grup di GB WhatsApp. Fitur ini dapat sangat membantu ketika Anda perlu menyampaikan pesan penting ke banyak grup sekaligus. Selamat mencoba!

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut