get app
inews
Aa
Read Next : Pembangunan Jalan Layang Ciroyom Terkendala Bangunan Cagar Budaya

Bandung di Tengah Ancaman Inflasi dan El Nino

Senin, 22 Mei 2023 | 21:32 WIB
header img
Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna buka suara soal potensi inflasi. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Potensi meroketnya angka inflasi tak bisa diabaikan begitu saja oleh Kota Bandung. Terlebih ancaman resesi pangan membayangi dengan ditambah adanya fenomena El Nino.

Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, pihaknya berusaha merancang dan menggulirkan langkah strategis untuk meredam hal tersebut. Oleh karena itu, perlu kolaborasi seluruh stakeholder lantaran pasokan pangan Kota Bandung tergantung dari luar Kota.

"Kuncinya komunikasi dan kolaborasi. Bandung ini Kota kolektif distributif. Kita ini kota penyangga dari Kota lainnya, terutama sektor jasa. Jadi jadi perlu kolaborasi berbagai pihak," kata Ema Sumarna, Senin (22/5/2023).

Ema mengklaim, program yang melahirkan ketahanan pangan semisal Buruan Sae terus bergulir. Pemkot Bandung terus menstimulus supaya seluruh RW di wilayahnya menerapkan Buruan Sae.

"Di Kota Bandung Kita gulirkan Program Buruan Sae dan alhamdullilah sudah tercatat 335 RW. Kita ingin seluruh RW di Kota Bandung bisa menerapkannya, sehingga mandiri secara pangan," ujar Ema.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut