get app
inews
Aa Read Next : Bebas Kendaraan Setiap Akhir Pekan, Ini Dia Tiga Spot Tempat Wisata di Braga

6 Rekomendasi Tempat Wisata di Cirebon untuk Habiskan Libur Long Weekend

Kamis, 01 Juni 2023 | 09:30 WIB
header img
Cirebon Waterland. (Foto: Instagram @cirebonwaterland.id)

CIREBON, iNewsBandungRaya.id - Libur long weekend menjadi kesempatan untuk Anda dan keluarga atau sahabat untuk menghabiskan waktu bersama dengan pergi berlibur.

Di libur long weekend kali ini, masyarakat bisa merasakan jatah libur selama empat hari lamanya. Hal itu terjadi karena adanya tiga tanggal merah berturut-turut di akhir pekan awal Juni 2023.

Tiga tanggal merah beruntun itu antara lain, 1 Juni 2023 (Hari Lahir Pancasila), 2 Juni 2023 (Cuti Bersama Waisak 2567), 3 Juni 2023 (Hari Sabtu), dan 4 Juni 2023 (Hari Raya Waisak 2567).

Dengan begitu, momen libur long weekend ini paling cocok untuk dihabiskan dengan pergi ke tempat wisata bersama orang-orang tercinta.

Jika Anda berniat untuk menghabiskan libur long weekend kali ini di Cirebon, tidak ada salahnya untuk menyambangi tempat wisata yang ada di daerah berjuluk Kota Udang ini.

Nah, berikut ini 6 tempat wisata di Cirebon untuk habiskan libur long weekend, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Bukit Gronggong

Tempat wisata di Cirebon untuk mengisi libur long weeked kali ini adalah Bukit Gronggong. Tempat wisata satu ini menawarkan suasana romantis dan pemandangan yang cantik saat matahari mulai terbenam.

Di atas bukit ini, pengunjung bisa melihat cahaya-cahaya lampu kota Cirebon dari ketinggian. Beberapa tempat makan menarik yang berada di puncak bukit ini bisa menjadi pilihan menarik untuk kalian menghabiskan waktu dengan pemandangan indah saat berada di Cirebon.

2. Situ Sedong

Dibangun sejak 1918, Situ Sedong adalah Waduk peninggalan zaman Belanda yang dahulu berfungsi sebagai irigasi. Kini, Situ Sedong menjelma menjadi tempat wisata di Cirebon dengan panorama indah berlatar belakang Gunung Ciremai.

Salah satu aktivitas favorit yang bisa kalian lakukan saat berada di wisata Cirebon satu ini adalah memancing atau bermain sepeda air.

3. Batu Lawang

Memiliki pemandangan alam yang tak kalah Indah, Batu Lawang menjadi pilihan tempat wisata di Cirebon selanjutnya yang tengah hits di media sosial.

Disini, pengunjung bisa berburu foto panorama alam dengan eksotisme Tebing Breksi yang masih sangat asri.

4. Cirebon Waterland

Cirebon Waterland bisa menjadi salah satu pilihan untuk Anda dan keluarga menghabiskan waktu libur long weekend.

Semula, Cirebon Waterland adalah Taman Ade Irma Suryani yang kemudian dikembangkan menjadi sebuah taman bermain air lengkap dengan berbagai restaurant-restaurant yang memiliki konsep desain sangat menarik.

5. Desa Wisata Cikalahang

Dengan jarak sekitar 2km dari pusat kota, kalian bisa mengunjungi Desa Wisata Cikalahang yang terkenal akan keasrian alamnya.

Salah satu daya tarik utama dari tempat wisata di Cirebon ini adalah kolam pemancingan dimana pengunjung bisa menangkap ikan dan kemudian meminta restaurant mengolahnya menjadi menu ikan bakar yang populer di tempa ini.

6. Pantai Kejawanan

Berada di sisi utara pulau Jawa, Cirebon juga memiliki destinasi wisata pantai yang layak untuk dikunjungi saat libur long weekend.

Pantai Kejawan adalah tempat wisata di Cirebon yang terkenal sebagai destinasi untuk menyaksikan pemandangan matahari terbenam yang indah.

Dikelilingi panorama Gunung Ciremai, menambah eksotisme dari suasana tenang yang bisa kalian dapatkan saat berkunjung ke tempat wisata di Cirebon satu ini.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut