get app
inews
Aa Read Next : Pariwisata Jadi Jagoannya Bandung, Bambang Optimis Bakal Jadi Kota Wisata Favorit

Kolam Retensi Diklaim Solusi Entaskan Banjir Babakan Ciparay Bandung

Rabu, 07 Juni 2023 | 17:14 WIB
header img
Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna usai meninjau titik banjir di Perumahan Dian Permai RW 12 Kelurahan Babakan, Kecamatan Babakan Ciparay. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemkot Bandung berencananya membangun kolam retensi di Kawasan RW 12 Kelurahan Babakan, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung. Sebab kawasan ini kerap dilanda banjir.

Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, pembangunan kolam retensi ini dilakukan sebagai tindak lanjut aspirasi masyarakat setempat. Mengingat semalam pun kawasan tersebut dilanda banjir.

"Tadi kami melihat ada lahan fasos fasum (fasilitas sosial fasilitas umum) yang diserahkan kepada pemerintah. Kita akan cek dan Ciptabintar akan membuat desain untuk kolam retensi," kata Ema saat meninjau titik banjir di Perumahan Dian Permai RW 12 Kelurahan Babakan, Kecamatan Babakan Ciparay, Rabu (7/6/2023).

Ema menilai dibangunnya kolam retensi tersebut bakal memberikan dampak yang signifikan dalam mengurangi banjir di wilayah itu. Pembangunan kolam retensi bakal dilakukan segera usai ada persetujuan dari warga sekitar.

"Kuncinya ada di masyarakat, untuk berembuk, apabila setuju untuk dibangun kolam retensi, kita akan segera bekerja melakukan pengerukan sesuai desain," ungkap Ema.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut