get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Aston Villa vs Liverpool Imbang, Barcelona Menang

Lionel Messi Resmi Gabung Inter Miami, Tegaskan Bukan karena Uang

Kamis, 08 Juni 2023 | 07:41 WIB
header img
Lionel Messi Resmi Gabung Inter Miami. (Foto: Twitter/@FabrizioRomano)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Teka-teki masa depan Lionel Messi akhirnya terjawab. Dirinya memutuskan untuk bergabung dengan klub asal Amerika Serikat, Inter Miami.

Kabar itu dikonfirmasi langsung Lionel Messi, sang pemilik tujuh trofi Ballon dOr.

“Saya akan gabung Inter Miami. Keputusan sudah 100 persen dikonfirmasi,” kata Lionel Messi mengutip dari Twitter jurnalis Italia, Fabrizio Romano, Kamis (8/6/2023).

Lionel Messi menegaskan, kepindahannya ke Inter Miami bukan karena uang. Jika memang karena uang, dirinya akan lebih memilih untuk pindah ke Arab Saudi.

Mengingat, Lionel Messi ditawari gaji 600 juta euro atau setara Rp9,54 triliun.

“Jika ini karena uang, saya memilih pindah ke Arab Saudi atau tempat lain. Saya tegaskan, saya pindah ke Inter Miami bukan karena uang,” tegasnya.

Lionel Messi pun menyinggung soal batalnya bergabung kembali dengan Barcelona. Menurutnya, Blaugrana (julukan Barcelona) tidak pernah memberikan penawaran resmi kepadanya meski kedua kubu sempat bertemu pada Senin (5/6/2023) lalu.

Karena itu, Lionel Messi tidak mau menunggu hal yang tidak pasti.

“Saya sangat ingin kembali ke Barcelona dan saya mempunyai mimpi itu. Namun, setelah apa yang terjadi dua tahun lalu, saya tak ingin berada di situasi yang sama dengan menggantungkan masa depan saya di tangan orang lain,” tegasnya kembali.

“Barcelona memang permah mengirimkan proposal kepada saya, tapi tidak resmi tertulis dan tidak ditandatangani,” tambahnya.

Suami dari Antonella Roccuzzo itu mengaku, ada orang di Barcelona yang tidak menginginkannya kembali ke Estadio Camp Nou. Hal itulah yang menghambat kepindahannya ke Barcelona.

“Saya bermimpi pindah ke Barcelona, namun saya tak pernah yakin itu terjadi berkaca pada kasus Agustus 2021. Saya yakin ada orang di Barcelona yang tidak ingin saya kembali ke Barca karena menganggap saya akan memberikan hal yang negatif untuk klub,” tuturnya.

Sementara itu, Inter Miami lewat Instagram resminya telah membuat video berdurasi 30 detik, yang berisi pengumuman transfer Lionel Messi.

Dalam video itu, Inter Miami menjadikan montase berita rumor transfer Lionel Messi ke banyak klub. Dari mulai kembali ke Barcelona, ke Arab Saudi dengan Al Hilal, dan Inter Miami.

Di akhir video, logo M dari Inter Miami berwarna merah muda, ditambahi huruf 'ssi', dengan spasi berada di antaranya. Hal itu seolah mengisyaratkan jika Lionel Messi sebentar lagi akan datang ke Amerika Serikat.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut