get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: PSG Singkirkan Barcelona, Dortmund Lolos Semifinal Liga Champions

Juara Liga Champions, Manchester City Buat Sejarah Baru di Istanbul

Minggu, 11 Juni 2023 | 08:52 WIB
header img
Manchester City sukses menjuarai Liga Champions usai menumbangkan Inter Milan. Foto: Reuters

ISTANBUL, iNewsBandungRaya.id - Liga Champions musim 2022-2023 menjadi sejarah baru bagi sang juara. Manchester City untuk kali pertama akhirnya mengangkat trofi yang kerap disebut si Kuping Besar itu.

Skuad Manchester City pun ibarat mengulang sukses Liverpool pada 2005 di tempat yang sama. Di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki, Minggu dinihari WIB (11/6/2023), anak asuh Josep Guardiola ini mengakhiri perlawanan Inter Milan dengan skor tipis 1-0.

Di laga final Liga Champions ini, City tampil dengan gaya khas mereka. Akan tetapi, Inter tampaknya sudah siap menghadapi jawara Premier League Inggris tersebut.

Lewat strategi pressing yang ketat, Inter sukses membuat daya gedor City tidak segarang biasanya. Terutama mampu mengunci gerak Erling Haaland nyaris sepanjang laga.

Situasi sepertinya kurang baik bagi City ketika otak serangan mereka, Kevin de Bruyne, harus meninggalkan lapangan lantaran cedera jelang akhir babak pertama. Terlebih Inter kemudian bisa memanfaatkan situasi tersebut dengan menguatkan lini tengah.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut