get app
inews
Aa Read Next : Sayangkan Justin Hubner Tak Dilepas Klub, STY: Timnas Jarang Punya Kesempatan Tiket Olimpiade 

Dihajar Argentina, Ranking FIFA Timnas Indonesia Melorot ke Urutan 150

Selasa, 20 Juni 2023 | 11:00 WIB
header img
Timnas Indonesia vs Argentina. (Foto: PSSI)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Timnas Indonesia harus menerima kenyataan pahit usai kalah 0-2 dalam laga uji coba FIFA Matchday Juni 2023 melawan Argentina.

Kekalahan itu membuat Skuad Garuda harus mengalami penurunan peringkat di ranking FIFA. Berdasarkan Football Ranking, Timnas Indonesia mengalami penurunan satu posisi ke peringkat 150.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akhirnya menyudahi dua laga di FIFA Matchday Juni 2023. Hasilnya, tim asuhan Shin Tae-yong itu sama sekali tak meraih kemenangan.

Pada laga pertama menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Rabu (14/6/2023), Timnas Indonesia hanya bisa meraih hasil imbang 0-0.

Hasil imbang itu pun sejatinya memberikan tambahan poin sedikit untuk Timnas Indonesia. Lalu skuad Garuda mengalami penurunan poin usai dikalahkan Argentina 0-2.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Senin (19/6/2023), Timnas Indonesia tampak tak bisa berbuat banyak melawan peringkat satu FIFA tersebut. Kekalahan 0-2 itu lantas membuat Timnas Indonesia kehilangan 0,45 poin.

Pengurangan poin dari kekalahan kontra Argentina sejatinya terbilang kecil. Hanya saja Timnas Indonesia tergeser oleh Timnas Botswana yang berhasil naik lima peringkat usai menang 1-0 atas Libya.

Hasil itu jelas menjadi kabar buruk untuk Timnas Indonesia, sebab rival mereka di Asia Tenggara justru dapat meraih hasil manis di FIFA Matchday Juni 2023. Malaysia sejauh ini terpantau masih tertahan di peringkat 138 dunia usai menang 4-1 atas Kepulauan Solomon.

Harimau Malaya pun berpotensi menambah poin jika sanggup menang atas Papua Nugini dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Sultan Mizan Zainal Abidin, Kuala Terengganu Malaysia, pada Selasa (20/6/2023) malam WIB.

Lalu Thailand sendiri berhasil menambah 3,90 poin usai menang 1-0 atas Hong Kong. Berkat kemenangan itu, naik satu peringkat ke posisi 113.

Timnas Indonesia jelas perlu bangkit di laga-laga selanjutnya agar bisa mengejar ketertinggalan dari para rival mereka di Asia Tenggara tersebut.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut