get app
inews
Aa Read Next : Idul Adha 2023, PKS Bantu Tingkatkan Gizi Masyarakat Dengan Berbagi Daging Kurban

Pemerintah Buka Kemungkinan Perpanjang Masa Libur dan Cuti Bersama Idul Adha 2023

Selasa, 20 Juni 2023 | 14:01 WIB
header img
Pemerintah Buka Kemungkinan Perpanjang Masa Libur dan Cuti Bersama Idul Adha 2023. (Foto: Ilustrasi/Ist)

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah membuka kemungkinan untuk menambah masa libur dan cuti bersama Idul Adha menjadi tiga hari, dimulai dari tanggal 28, 29, 30 Juni 2023.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Abdullah Azwar Anas mengatakan, alasan menambah masa liburan tersebut bukan karena perbedaan Hari Raya Idul Adha antara Muhammadiyah dan pemerintah.

"Jadi gini, waktu itu sudah dibahas, dirapatkan di Setneg terkait dengan penambahan cuti bersama. Jadi bukan semata-mata soal Muhammadiyah. Ini kan sedang libur anak-anak sekolah, sehingga kualitas keluarga ini supaya ke depan semakin bagus," kata Azwar di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023).

"Karena itu, ada usulan selain libur nasional tanggal 29, tanggal 28 itu diusulkan jadi cuti bersama. Kemudian tanggal 30 kan kejepit, itu diusulkan juga jadi cuti bersama. Nah ini sedang menunggu proses," tambahnya.

Azwar Anas berharap, keputusan libur Idul Adha ini bisa segera keluar. Menurutnya, usulan liburan juga agar ekonomi bergerak ke daerah. Sebab, setiap libur lebih dari dua hari ada pergerakan masyarakat ke daerah.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut