get app
inews
Aa Read Next : Idul Adha 2023, PKS Bantu Tingkatkan Gizi Masyarakat Dengan Berbagi Daging Kurban

Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Stabil Jelang Idul Adha, Jokowi: Saya Cek Terus

Rabu, 21 Juni 2023 | 14:01 WIB
header img
Presiden Jokowi meninjau aktivitas pedagang di Pasar Tohaga Parung dan Pasar Parungpung, Kabupaten Bogor. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

BOGOR, iNewsBandungRaya.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan, harga kebutuhan pokok terkendali menjelang Idul Adha 1444 Hijriah.

Kepastian itu didapat setelah dirinya melakukan kunjungan ke Pasar Tohaga Parung dan Pasar Parungpung, Kabupaten Bogor pada Rabu (21/6/2023).

"Harga-harga baik. Tadi harga bawang merah turun sedikit, daging ayam juga baik. Baik itu untuk peternak dan untuk konsumen masyarakat baik. Saya kira stabilitas harga masih terkendali. Minyak tadi juga sama masih Rp14.000 saya kira baik," kata Jokowi di Pasar Parungpung.

Jokowi mengaku, jika dirinya akan terus mengecek harga-harga bahan pokok agar tidak kehilangan kendali terhadap inflasi. Menurutnya, sejauh ini tidak ada gejolak harga menjelang Idul Adha.

"Stabilitas harganya masih baik. Ini yang saya cek terus karena jangan sampai kita kehilangan kendali terhadap inflasi terhadap harga-harga yang ada di pasar utamanya bahan baku dan bahan pokok," ungkapnya dilansir dari laman resmi Setkab.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut