get app
inews
Aa Read Next : Mudahkan Langkah Ganjar-Mahfud, BAGAMA Jabar Gelar Doa dan Pengajian Bersama

Manfaatkan Libur Sekolah, Bunda Merah Putih Gelar Khitanan Massal

Kamis, 22 Juni 2023 | 21:16 WIB
header img
Relawan Ganjar Pranowo, Bunda Merah Putih (BMP) yang menggelar khitanan massal. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Bunda Merah Putih (BMP) memanfaatkan masa libur sekolah dengan kegiatan positif. Menargetkan 100 anak, khitanan massal digelar di Aula Masjid At Taufiq, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (22/6/2023).

Organisasi relawan Indonesia pendukung Ganjar Pranowo itu menyasar berbagai lapisan masyarakat dalam gelaran tersebut. Setiap anak mendapat paket berupa sarung, baju koko, tas, uang saku serta suvenir.

"Sunatan atau khitan itu sehat dan menjadi program kerja kami selain penyuluhan tentang pencegahan stunting serta pemeriksaan kesehatan secara gratis yang selama ini dijalankan dan akan terus dilakukan. Selain itu sebagai bagian kepanjangan program Presiden Jokowi dan calon presiden Ganjar Pranowo di 2024 dalam menebarkan kebaikan,” kata Ketua BMP, Angela Adriana Brigita dalam keterangannya.

Angela mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan tim petugas khitan profesional atau tim medis yang andal. Sehingga acara bisa terlaksana dengan lancar, aman, cepat sembuh, sehat, dan segera kembali beraktifitas seperti sediakala.

"Kegiatan juga mampu mempererat silaturrahmi sesama anggota dan masyarakat serta menguatkan kinerja organisasi sebagai mitra pemerintah. Semoga anak-anak yang telah di khitan menjadi anak yang cerdas dan berakhlak mulia, anak sehat dan Indonesia hebat," ujarnya.

Untuk menambah kenyamanan anak-anak, panitia menyediakan sejumlah acara dan hiburan yang dilengkapi dengan mainan anak. Dengan tata ruangan yang nyaman, mereka bisa bermain, bernyanyi, sambil menunggu giliran disunat.

Dikatakannya lagi, dengan khitan massal masyarakat mendapatkan manfaat di antaranya, yakni untuk mendidik anak-anak agar berperilaku hidup bersih dan sehat. Sedangkan selanjutnya, BMP juga berharap dapat melaksanakan kegiatan bakti sosial lainnya seperti donor darah, bersih lingkungan, pendampingan dan pembekalan UMKM dan kegiatan lainnya.

Bungit, sapaan Bunda Angela Brigita, berharap, semua yang dilakukan tidak hanya sebatas seremonial namun melalui serangkaian kegiatan yang dilaksanakan dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan sekaligus menjadi momentum untuk lebih meningkatkan kinerja terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan membantu pemerintah.

Kesempatan tersebut, BMP kerja sama dengan PDIP, Baitul Muslimin Indonesia dan Penanggungjawab Rumah Merah Kebagusan sekaligus Bacaleg DPRD DKI Dapil 8 (Pancoran, Mampang, Tebet, Jagakarsa, Pasar  Minggu) Sereida Tambunan.

Para peserta terlihat begitu antusias dan bahagia. Bahkan mengapresiasi terselenggaranya khitan massal ini dan berharap dijadikan agenda rutin tahunan, serta berjalan di berbagai daerah.

Misalnya saja kakak beradik Ibrahim (8) dan Adam (4,6) dari wilayah Kebagusan, sangat senang bisa ikut sunatan massal di Masjid At-Taufiq.

"Kebetulan saya dapat info dari teman, dan dua anak saya yaitu Ibrahim berusia 8 tahun sudah lama minta disunat, ya sudah saya daftarkan bersama adiknya, Adam. Saya mengucapkan banyak terima kasih telah digelar sunatan massal dari organisasi BMP sangat membantu masyarakat," terang Rizkia yang bahagia putra-putranya telah di sunat.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut