get app
inews
Aa Read Next : Idul Adha 2023, PKS Bantu Tingkatkan Gizi Masyarakat Dengan Berbagi Daging Kurban

Amien Rais Jadi Khatib Salat Id di Bandung, Ajak Milenial Teladani Nabi Ibrahim

Rabu, 28 Juni 2023 | 09:22 WIB
header img
Amien Rais menjadi imam dan khatib shalat Idul Adha 1444 Hijriah di Bandung. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Amien Rais menjadi imam dan khatib shalat Idul Adha 1444 Hijriah. Shalat id tersebut digelar halaman parkir Transmart Buah Batu, Jalan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, pada Rabu (28/6/2023).

Dalam ceramahnya, Amien Rais mengisahkan tentang perjuangan Nabi Ibrahim dalam menyebarkan agama Islam. Banyaknya peristiwa yang dialami Nabi Ibrahim, Amien meminta agar masyarakat terutama generasi milenial bisa menjadikannya sebagai teladan dalam menjalani kehidupan.

"Tuntutlah ilmu pengetahuan sampai setinggi mungkin sesuai dengan tuntunan Al-Quran dan Sunnah. Di samping itu harus bersedia berjuang sesuai dengan tugas kaum muda, ingatlah kita bisa meneladani perjuangan Nabi Ibrahim waktu di zaman mudanya," ucapnya.

Amien Rais juga mengingatkan generasi milenial agar menghindari sikap sekuler yang terus digaungkan oleh para kaum sekularis. Salah satu contoh dari sikap sekuler yakni dengan bersikap individualistis dan terus berupaya mengejar pangkat, kekayaan, serta popularitas.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan kepada para ulama, ustaz hingga tokoh politik yang masih memegang jabatan di pemerintahan agar merenungi bunyi surat At-Taubah ayat 24. Jangan sampai, kecintaan terhadap berbagai hal yang menyangkut duniawi mengalahkan cinta pada Allah SWT.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut