get app
inews
Aa Read Next : Covid-19 di Cimahi Terkendali, Pj Wali Kota Minta Warga Tak Panik dan Tetap Waspada

Kasus COVID-19 Varian Omicron di Jabar dari Penularan Lokal Bertambah

Rabu, 12 Januari 2022 | 18:06 WIB
header img
Varian Omicron (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan kasus positif COVID-19 varian Omicron bertambah jadi delapan orang. Gubernur menyebut, delapan orang tersebut terpapar dari transmisi penularan lokal.

 

"Delapan (orang) itu lokal, dari empat (orang yang dirawat RSUD Al Ihsan Kabupaten Bandung) kemarin. tapi mayoritas di Kabupaten Bandung, sedikit di Depok,"kata Ridwan Kamil di Gedung Sate Bandung, jalan Diponegoro,Kota Bandung, Rabu (12/1/2022).

 

 

Pria yang kerap disapa Emil ini mengatakan, 90 persen yang terpapar Omicron merupakan warga Jabar yang baru pulang dari luar negeri. Maka dari itu, sesuai arahan presiden Joko Widodo masyarakat diminta untuk tidak melakukan perjalanan keluar negeri.

 

 

"Karena diluar negeri Omicron luar biasa jangan sampai tersier pulang membawa virus sehingga menjadi masalah," katanya.

 

 

Lebih lanjut Emil mengatakan, masyarakat diminta untuk tetap tenang dan tidak panik meskipun COVID-19 Omicron ini bertahan, hal itu dikarenakan kondisinya saat dalam situasi aman dan terkendali.

 

 

Emil melaporkan, hingga saat ini ada sekitar 14 warga dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Jabar yang terpapar virus COVID-19 varian Omicron. Dari 14 orang tersebut, 10 orang sedang menjalani isolasi di Wisma Atlet, Jakarta, dan 4 orang lainnya berada di Kabupaten Bandung. (*)

 

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut