get app
inews
Aa Read Next : Idul Adha 2023, PKS Bantu Tingkatkan Gizi Masyarakat Dengan Berbagi Daging Kurban

Cara Atasi Kolesterol Tinggi Setelah Idul Adha dengan Air Rebusan Daun Salam

Senin, 03 Juli 2023 | 09:30 WIB
header img
Atasi Kolesterol Tinggi Setelah Idul Adha dengan Air Rebusan Daun Salam. (Foto: Ilustrasi/Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Nikmatnya santapan gulai hingga sate kambing saat perayaan Hari Raya Idul Adha memang sulit untuk dihindari. Apalagi, bagi mereka yang pecinta daging.

Karena itu, jangan sampai kamu mengkonsumsinya secara berlebihan. Sebab hal itu dapat mengancam kesehatan, salah satunya dapat menyebabkan peningkatan kadar kolesterol dalam darah.

Kolesterol sendiri sebenarnya bisa diturunkan melalui konsumsi obat yang diresepkan oleh dokter. Namun selain itu, kamu juga bisa menurunkan kolesterol dengan cara alami menggunakan rebusan daun salam.

Daun salam kaya akan antioksidan, mineral, dan serat, memberikan kemampuan untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Daun ini biasanya digunakan untuk melengkapi rasa makanan dalam makanan yang dimasak seperti sup, semur, dan saus.

Konsumsi daun salam dengan cara direbus secara teratur dapat meningkatkan kesehatan jantung karena dua senyawa organik penting, rutin dan caffeic. Rutin memperkuat dinding kapiler jantung, sedangkan caffeic bisa menghilangkan kolesterol jahat dari sistem kardiovaskular.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut