get app
inews
Aa Read Next : Bebas Kendaraan Setiap Akhir Pekan, Ini Dia Tiga Spot Tempat Wisata di Braga

Bukan Hanya Pantai, Inilah 4 Tempat Wisata Menakjubkan di Pangandaran

Senin, 03 Juli 2023 | 17:27 WIB
header img
Salah satu tempat wisata alam di Pangandaran, Green Canyon. Foto: anekatempatwisata

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pangandaran identik di telinga publik atau wisatawan dengan pantai. Padahal salah satu daerah di ujung timur Jawa Barat ini menyimpan sejumlah tempat wisata menarik.

Tak dipungkiri Pangandaran memang dikenal oleh wisatawan memiliki pemandangan alam yang indah. View yang memanjakan mata menjadi magnet tersendiri bagi siapa saja untuk datang ke Pangandaran.

Panorama di Pangandaran memang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Terlebih ketika ke Pangandaran, Anda datang bersama rekan maupun keluarga.

Bahkan, di Pangandaran ada objek rekreasi yang bisa memacu adrenalin. Ini sangat cocok bagi mereka yang suka akan tantangan.

Berikut 4 tempat wisata di Pangandaran yang patut dijajal:

1. Pantai Pangandaran

Destinasi Pantai Pangandaran menjadi tujuan utama wisatawan. Pasalnya, di tempat ini bisa melihat sunrise dan sunset yang memukau.

Selain punya view bagus, tempat ini juga sudah dikelola secara profesional dan mempunyai fasilitas lengkap mulai dari kuliner, pusat oleh-oleh serta penginapan dari yang murah sampai hotel bintang 4.

Apabila datang ke Pangandaran pilihlah hotel atau penginapan yang langsung menghadap ke laut, baik itu di sisi barat ataupun di sisi timur. Hal itu agar lebih puas menikmati pemandangan alamnya yang eksotis serta deburan ombaknya untuk healing.

Lokasinya berada di Desa Pangandaran dan Desa Pananjung, Kabupaten Pangandaran.

2. Batu Karas Beach

Tempat wisata alam selanjutnya ini pun adalah salah satu objek rekreasi yang memiliki view bagus. Tak hanya hits di kalangan wisatawan domestik saja, bahkan untuk turis mancanegara.

Pasalnya, ombak yang cukup besar di Batu Karas, lokasi terssebut kerap dijadikan destinasi surfing para peselancar luar negeri.

Untuk kuliner di Batu Karas, dijamin enak serta murah meriah. Sea food-nya pun recommended banget untuk dicicipi.

Lokasinya ada di Desa Batu Karas, Kec. Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

3. Green Canyon

Keindahan tempat wisata alam yang satu ini jangan diragukan. Bisa dibilang Green Canyon jadi salah satu yang terbaik.

Wisatawan bisa merasakan sensasi body rafting ataupun menggunakan perahu guna menikmati view bagus dari Green Canyon.

Pemandangan alam berupa tebing tinggi dengan batuan stalaktit, dijamin bakal membuat siapapun yang berada di sana berdecak kagum.

Untuk paket body rafting Green Canyon 5 km dikenakan biaya sekitar Rp 149.000 per orang. Sementara paket body rafting Green Canyon 10 km dikenakan biaya Rp 200.000 per orang.

Biaya itu sudah termasuk tiket masuk Green Cnyon, Perahu Pesiar, berenang, peralatan rafting, pemandu wisata, dan makan siang atau sore.

Lokasinya ada di Desa Kertayasa, Kec. Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

4. Citumang Body rafting

Citumang Body rafting ini cukup populer di kalangan travellers pecinta olahraga air yang memacu adrenalin.

Menyusuri sungai di Citumang ini bakal memberi petualangan seru serta menegangkan lantaran terdapat beberapa arus menurun yang cukup deras.

Walau begitu, fasilitas serta sistem pengaman untuk keperluan body rafting di sana cukup lengkap dan aman. Mereka juga mempunyai pemandu yang profesional dan juga terlatih.

Menyusuri Citumang River, wisatawan bisa merasakan segar dan jernihnya air di sungai ini, dengan pemandangan tebing tinggi, dan goa batu stalaktit berwarna-warni.

Untuk harga tiket masuk (HTM) di hari biasa Rp 19.000 per orang, sementara di hari weekend atau liburan Rp 24.000. Harga sewaktu-waktu bisa berubah sesuai dengan waktu dan juga kuota peserta yang ada.

Lokasinya ada di Citumang, Sukamanah, Bojong, Kabupaten Pangandaran.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut