get app
inews
Aa Read Next : Dapat Dikerjakan Sendiri-Sendiri, Ini Niat dan Tata Cara Sholat Lailatul Qadar

Ngerinya Neraka Saqar, Tempat Orang yang Meninggalkan Sholat Fardhu

Rabu, 05 Juli 2023 | 10:23 WIB
header img
Neraka Saqar adalah tempat bagi orang yang berani meninggalkan sholat fardhu. Foto ilustrasi: bincangmuslimah

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sholat merupakan bukan perkara yang bisa disepelekan begitu saja. Saking wajibnya, sholat adalah amalan pertama yang akan dihisab di Hari Kiamat.

Ancaman bagi mereka yang lalai hingga berani meninggalkan sholat fardhu yaitu ditempatkan di neraka Saqar. Neraka ini satu di antara delapan tingkatan neraka yang penuh sekali penderitaan.

Allah SWT mengabarkan langsung siksaan di neraka Saqar bagi orang yang berani meninggalkan sholat. Firman-Nya yaitu du Surat Al-Muddatstsir ayat 38-47 yang berbunyi:

Artinya: "Tiap-tiap diri bertanggung jawab atas apa yang telah diperbuatnya, kecuali golongan kanan, berada di dalam surga, mereka saling menanyakan, tentang (keadaan) orang-orang yang berdosa, "Apakah yang memasukkan kamu ke dalam Saqar (neraka)?" Mereka menjawab: "Kami dahulu tidak termasuk orang-orang yang mengerjakan sholat, dan kami tidak (pula) memberi makan orang miskin, bahkan kami biasa membicarakan yang batil, bersama dengan orang-orang yang membicarakannya, dan kami mendustakan hari pembalasan, sampai datang kepada kami kematian." (QS Al-Muddatstsir ayat 38-47)

Masih di surat yang sama, Allah SWT berfirman: "Dan tahukah kamu apa (neraka) Saqar itu?" (QS Al-Muddassir ayat 27)

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut