get app
inews
Aa Read Next : Bojan Hodak Beri Peringatan Keras untuk Mailson Lima

Diwarnai Hujan Gol, Laga Arema FC vs Persib Berujung Imbang

Jum'at, 07 Juli 2023 | 21:20 WIB
header img
David da Silva bobol gawang Arema FC. (Foto: Persib.co.id/Barly Isham)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Hujan gol mewarnai hasil imbang antara Arema FC vs Persib dalam pertandingan pekan ke-2 lanjutan Liga 1 musim 2023/2024.

Laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada Jumat (7/7/2023) itu, berakhir imbang dengan skor 3-3.

Adapun gol Arema FC diciptakan lewat hattrick Gustavo Almeida pada menit 6', 17', dan 88'), dengan dua di antaranya adalah penalti.

Sedangkan gol Persib dicetak melalui Ciro Alves dua kali (10' dan 54') dan David Da Silva (38').

Jalannya pertandingan, kedua tim sama-sama main terbuka sejak menit pertama. Sebuah serangan dibangun Singo Edan di menit 6 menghasilkn gol melalui aksi Gustavo.

Namun, respon positif mampu ditunjukkan para penggawa Persib. Di menit 9, Ciro Alves melepaskan sepakan keras yang membobol gawang Arema FC yang membuat keadaan imbang 1-1. 

Pertandingan pun berjalan lebih sengit. Di menit 15, bek anyar Persib, Alberto Rodriguez melakukan pelanggaran yang berbuah kartu kuning.

Sebelumnya di menit 9, gelandang Pangeran Biru Marc Klok pun harus mengantongi kartu kuning akibat pelanggaran yang dilakukannya.

Di menit 17, gawnag Persib kembali kebobolan. Gustavo kembali membuat Arema FC unggul setelah eksekusi penaltinya mampu menaklukkan Teja Paku Alam, kiper Pangeran Biru. 

Penyerang Persib, David da Silva buat kedudukan kembali imbang 2-2. Ia mendapat bola di depan kotak penalti dan menggiringnya ke sisi kanan.

Di menit 38, ia melepaskan sepakan mendatar yang tak bisa dihentikan Teguh Amiruddin. 

Ofisial pertandingan memberi kedua tim tiga menit waktu tambahan di babak pertama. Pangeran Biru pun sempat mengancam lewat da Silva di menit-menit akhir, tapi hingga babak pertama jeda kedudukan masih imbang 2-2.

Memasuki babak kedua, baik Persib maupun Arema FC masih tampil menyerang. Pada menit 54, Persib mampu membalikkan keadaan setelah Ciro Alves kembali mencetak gol ke gawang Arema FC.

Di menit 70, Edo Febriansah melepaskan sepakan keras di depan kotak penalti tapi bola bisa dihalau lawan. Di menit 72, Edo digantikan Rezaldi Hehanussa dan Beckham oleh Frets Butuan. 

Di menit 75, kemelut terjadi di kotak penalti Persib. Namun, Alberto Rodriguez melakukan halauan gemilang menggagalkan upaya penyerang Arema FC, Charles Lokoli Ngoy. Sebelum itu, Nick Kuipers dengan baik mengawal Gustavo Almeida. 

Di menit 81, Marc Klok ditarik untuk digantikan oleh Robi Darwis. Sebelumnya, Klok berperan penting dalam terciptanya gol kedua Ciro Alves.

Di menit 88, Gustavo kembali membuat kedudukan menjadi 3-3 dari titik penalti setelah Teja Paku Alam dianggap melakukan pelanggaran terhadap Lokoli Ngoy di dalam kotak terlarang. 

Di masa tambahan waktu, pemain Arema FC terlihat melakukan hands ball akibat tendangan Ciro Alves tapi wasit beranggapan lain. Setelah beberapa peluang terjadi di kedua kubu, pertandingan berakhir dengan skor Arema FC 3-3 Persib.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut