get app
inews
Aa Read Next : Targetkan 15 Medali Emas di PON XXI Aceh-Sumut, Bey Kagumi Atlet Cabor Dayung

Inorga KBB Sumbang 15 Emas, Kontingen Jabar Juara Umum FORNAS VII

Senin, 10 Juli 2023 | 08:43 WIB
header img
Ketua KORMI KBB, Sonya Fatmala (kanan) mengucapkan terima kasih kepada semua cabang Inorga KORMI KBB yang telah menyumbang medali sehingga berkontribusi bagi Jawa Barat untuk menjadi juara umum FORNAS VII Jabar tahun 2023. Foto/Istimewa

BANDUNG,INEWSBANDUNGRAYA.ID - Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) VII Jawa Barat tahun 2023 resmi ditutup di Gedung Budaya Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (9/7/2023).

Penutupan ditandai dengan penyerahan bendera pataka tuan rumah dari Sekretaris Daerah Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja, kepada Ketua Umum KORMI Nasional Haryono Isman.

Bendera pataka tuan rumah kemudian diserahkan ke Sekda NTB Lalu Gita Ariadi, yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan FORNAS VIII tahun 2025.

Pada ajang FORNAS VII, Jawa Barat mengukir prestasi dengan mengoleksi  147 medali emas, 151 medali perak, dan 122 medali perunggu, sehingga berhasil keluar sebagai juara umum. Capaian itu tidak lepas dari sejumlah cabang Induk Organisasi Olahraga (Inorga) KORMI Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang turut menyumbang 15 emas, 12 perak dan 7 perunggu.

Ketua KORMI KBB, Sonya Fatmala mengaku bersyukur atas prestasi yang ditorehkan Inorga KBB untuk Kotingen Jawa Barat. Istri Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan ini pun meminta maaf karena belum sempat menengok para pegiat olahraga rekreasi di KBB pada ajang tersebut, karena padatnya acara.

“Hatur nuhun kepada semua yang sudah terlibat, terima kasih atas segala perjuangannya, semoga lelah bapak ibu menjadi lillah. Mohon maaf atas keterbatasan waktu belum sempet jenguk pegiat. Insya Allah doa selalu bersama KORMI KBB,” ucapnya, Sabtu (8/7/2023) malam.

Sonya juga mengingatkan agar mereka yang belum sempat menyumbangkan medali agar tidak berkecil hati. Perlu diketahui bahwa olahraga masyarakat bukan olahraga prestasi, akan tetapi kepada yang berprestasi patut diberikan apresiasi.

“Terima kasih kepada semuanya, peserta (pegiat/official/Inorga) dari KBB yang telah mengikuti FORNAS VII Jawa Barat dan berhasil menyumbangkan medali. Sedangkan bagi yang belum menyumbangkan medali tetap semangat," tuturnya.

Inorga dari KBB yang turut menyumbangkan medali di antaranya Indonesia Freestyle Football Federation (IF3) dengan 3 emas, 3 perak, dan 1 perunggu atas nama M.Reza Pahlevi dan Okvan.

Kemudian dari Aliansi Taijiquan Nasional Indonesia  (ATNI) menyumbangkan 3 emas, 1 perak, 1 perunggu atas nama Ana Supriatna, Chaniza Aiza R dan Nabil Faiz, untuk katagori perorangan. Sementara untuk kategori beregu mendapat 2 emas atas nama Ana Supriatna, Chanisa Aiza R, yang berasal dari pegiat kab/kota gabungan.

Penyumbang medali lainnya adalah Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI) dengan 1 perunggu. Persatuan olahraga tradisional Indonesia (Portina) menyumbang 1 perak dari lari hadang putri dan 1 emas dari lari balok putra pada eksebisi Portina.

Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI) menyumbangkan 1 emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Persatuan Bola Sundul Indonesia (PERBOSI) meraih  1 emas, atas nama Okvan dari kategori perorangan. Sementara untuk beregu meraih 1 perak atas nama Reza dan kawan-kawan.

Inorga Federasi Orienteering Nasional Indonesia (FONI) turut menyumbang 1 perunggu, Indonesia Drum Crop Assosiation (IDCA) menyumbang 1 emas dan 1 perak. Perkumpulan Pelayang Seluruh Indonesia (PELANGI) menyumbangkan 1 emas dan 2 perak, atas nama Suherman.

Sementara Inorga Asosiasi Pendaki Gunung Indonesia (AOPGI) untuk eksebisi khusus menyumbang 2 emas, 3 perak dan 1 perunggu. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut