get app
inews
Aa Read Next : Musrenbangnas 2024, Pj Bupati Sumedang: Sejarah Selarasnya Pemerintah Pusat dan Daerah

Sentra Ikan Jatigede Diresmikan September 2023, Progres Pembangunan Baru 30 Persen

Selasa, 11 Juli 2023 | 08:15 WIB
header img
Sentra Ikan Jatigede Diresmikan September 2023, Progres Pembangunan Baru 30 Persen. (Foto: sumedangkab.go.id)

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Kabupaten Sumedang, saat ini tengah membangun dermaga sekaligus sentra ikan di Desa Mekarasih, Kecamatan Jatigede.

Kepala Bidang Pembinaan Mutu dan Pengawasan Perikanan Diskanak Sumedang, Yosep Susandi Ruhiat mengatakan, saat ini progres pembangunan sentra ikan Jatigede baru mencapai 30 persen. Rencananya, pembangunan akan selesai pada September 2023.

"Insya Allah di bulan September akan kami resmikan, bersamaan dengan program Gemar Makan Ikan," ucap Yosep, Senin (10/7/2023).

"Mudah-mudahan bisa tercapai antara sentra kuliner, dermaga, dan TPI (Tempat Pelelangan Ikan) ini ada kesinambungan," tambahnya.

Dikatakan Yosep, saat ini ada sekitar 300 nelayan yang bekerja mengandalkan mencari ikan di perairan Jatigede. Mereka adalah warga terdampak pembangunan Bendungan Jatigede.

"Untuk melayani 300 nelayan ini harus ada dermaga serta ada tempat pelelangan atau pendaratan ikan. Sehingga masyarakat tidak sulit lagi untuk mendapatkan ikan, karena semua ada di sentra kuliner," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut