get app
inews
Aa Read Next : Cek Kesiapan Pemberangkatan Haji, Bey Soroti Kondisi Bandara Kertajati yang Sepi

Oktober 2023, Jokowi Bakal Umumkan Investor Anyar Bandara Kertajati

Selasa, 11 Juli 2023 | 10:49 WIB
header img
Bandara Kertajati segera disokong investor baru tahun ini. Foto: Sindo

MAJALENGKA, iNewsBandungRaya.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati akan kedatangan investor baru. Bahkan pemerintah segera mengumumkannya dalam beberapa bulan mendatang.

Jokowi mengatakan, pihaknya mengapresiasi minat investor yang datang dari sejumlah negara untuk berinvestasi di Bandara Kertajati. Pengumuman investor itu akan dilakukan pada Oktober 2023..

"Kita putuskan nanti bulan Oktober agar yang mengoperasikan dan juga ikut dalam kepemilikan Bandara Kertajati kita harapkan traffic-nya, lalu lintasnya makin padat apabila ada investor luar yang bergabung di Bandara Kertajati ini,” kata Jokowi di Bandara Kertajati, Selasa (11/7/2023).

Jokowi berharap, sejumlah upaya yang sudah dilakukan pemerintah untuk meningkatkan aktivitas penerbangan di Bandara Kertajati bisamemberikan hasil terbaik.

Terlebih, lanjut Jokowi, jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) yang akan segera diresmikan bisa mempersingkat waktu tempuh antara Bandara Kertajati dan Bandung.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut