get app
inews
Aa Read Next : Dinkes Jabar Imbau Jemaah Haji Rutin Cek Kesehatan

Inovasi Baru, Jemaah Haji Lansia Dapat Teh dan Vitamin Full Cream di Madinah

Jum'at, 14 Juli 2023 | 15:35 WIB
header img
Petugas menyuapi jemaah haji lansia dengan minuman full cream. (Foto: Kemenag)

MADINAH, iNewsBandungRaya.id - Jemaah haji lanjut usia (lansia) gelombang dua yang baru tiba di Madinah mendapatkan minuman pengganti makan. Minuman itu berupa teh dan vitamin full cream. Pemberian minuman ini bertujuan untuk menambah energi bagi jemaah haji.

Koordinator Pelayanan Lansia Sektor 2, Yuminah Rohamtulah mengatakan, minuman ini sudah mendapat rekomendasi dari dokter untuk lansia.

"Dan sudah memenuhi standar yang dibutuhkan lansia karena ada beberapa yang kita ajukan seperti kacang ijo ternyata tidak cocok untuk lansia karena ada santan. Mungkin untuk pencernaan lansia tidak baik," ucap Yuminah saat menerima kedatangan jemaah haji kloter 18 Embarkasi Medan di Hotel Abraj Taba, Sektor 2 Madinah, Kamis (13/7/2023).

Yuminah menjelaskan, pemberian welcome drink atau minuman pengganti makan ini merupakan salah satu terobosan baru sekaligus upaya perbaikan layanan lansia. Sebab, inovasi ini tidak diberikan kepada jemaah haji gelombang pertama.

"Ternyata jemaah lansia suka. Welcome drink ini dibagikan kepada jemaah yang baru tiba. Kami sudah siapkan untuk para jemaah," ungkapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut