get app
inews
Aa Read Next : Cocokologi Angka Keramat ‘4’ oleh Bobotoh pada Nasib Persib Bandung

Resmi, Luis Milla Mundur dari Kursi Pelatih Persib

Sabtu, 15 Juli 2023 | 12:23 WIB
header img
Luis Milla. (Foto: Persib.co.id/Amandeep Rohimah)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kabar mengejutkan datang dari Persib. Pasalnya, Luis Milla secara resmi mengundurkan diri sebagai kepala pelatih.

Dilansir dari laman resmi Persib, pertandingan melawan Dewa United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Jumat (14/7/2023) malam tadi menjadi momen terakhir kebersamaan Luis Milla sebagai pelatih.

Seiring dengan keputusan Luis Milla itu, Manuel Perez-Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez turut mundur dari jajaran staf pelatih.

Faktor persoalan pribadi menjadi alasan di balik pengambilan keputusan pelatih berusia 57 tahun tersebut. Untuk bisa menyelesaikan persoalan itu, Luis Milla harus kembali ke Spanyol dan mencurahkan segenap perhatian dan konsentrasinya.

"Persoalan ini telah merundung Luis Milla sejak lama, tapi baru terungkap saat ini yang menurutnya menjadi waktu terbaik agar stabilitas tim di Liga 1 musim ini terjaga," tulis keterangan Persib, dikutip Sabtu (15/7/2023).

Namun demikian, Persib sangat menghormati keputusan yang sudah diambil Luis Milla, Carlos dan Manuel Cascallana.

Persib juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang diberikan ketiganya selama ini," katanya.

Di bawah asuhan Luis Milla, Persib menempati peringkat ketiga pada kompetisi Liga 1 musim 2022/2023, setelah sempat tertatih-tatih di awal musim.

Sejak menjalani debut memimpin Persib pada laga kontra RANS Nusantara pada pekan kedelapan kompetisi Liga 1 musim 2022/2023, Luis Milla telah berhasil mencatat 17 kemenangan, 4 imbang, dan 6 kalah.

Sedangkan pada musim ini, Luis Milla baru membawa Persib meraih tiga poin dalam tiga pertandingan yang penuh kerja keras dan perjuangan.

Selanjutnya, Persib menunjuk Yaya Sunarya untuk menjadi pelatih sementara dibantu oleh Bayu Eka Sari dan Luizinho Passos. Persib akan bergerak secepat dan setepat mungkin dalam mencari pelatih pengganti.

"Karenanya, mohon doa dan dukungan dari seluruh Bobotoh agar Persib bisa melalui masa-masa ini sesegera mungkin sehingga perjalanannya di Liga 1 bisa terus berlanjut tanpa menemui kendala," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut