get app
inews
Aa Read Next : Jokowi soal Nasib Timnas Indonesia U-23: Feeling Saya Masuk Olimpiade

Reshuffle Lagi, Berikut Daftar Menteri hingga Wamen yang Akan Dilantik Jokowi Hari Ini

Senin, 17 Juli 2023 | 08:30 WIB
header img
Presiden Joko Widodo. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan perombakan atau reshuffle kabinet yang akan digelar Senin (17/7/2023). Terdapat nama menteri dan wakil menteri (wamen) yang akan dilantik hari ini di Istana Negara, Jakarta.

Mereka yang dikabarkan akan dilantik adalah Budi Arie Setiadi sebagai Menkominfo, Paiman Raharjo sebagai Wamen Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Pahala Mansury sebagai Wakil Menteri Luar Negeri.

Kemudian, Duta Besar (Dubes) RI untuk Amerika Serikat (AS) Rosan Roeslani sebagai Wamen BUMN, Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio sebagai Dubes RI untuk AS, Gandi Sulistiyanto Soeherman sebagai Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Republik Korea yang berkedudukan di Seoul, Korea Selatan.

Selanjutnya, Sunarta sebagai Wakil Jaksa Agung, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko sebagai Menteri Pertanian, Mantan Panglima TNI Andika Perkasa sebagai Kepala Staf Kepresidenan, dan Mantan Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) DKI Jakarta Saiful Rahmat Dasuki menjadi Wakil Menteri Agama (Wamenag).

"Pelantikan Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju sisa masa jabatan periode tahun 2019 - 2024 oleh Presiden Republik Indonesia hari Senin, tanggal 17 Juli 2023, pukul 10.00 WIB bertempat di Istana Negara, Jakarta," seperti dikutip dari undangan yang beredar, Minggu (16/7/2023).

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut