get app
inews
Aa Read Next : Deklarasi Pemilu Damai, Keluarga Besar FKPPI Jabar Serukan Profesionalitas TNI Polri

Panglima Yudo Sebut Latgab TNI 2023 Ajang Uji Kesiapsiagaan Kogabwilhan

Senin, 17 Juli 2023 | 13:19 WIB
header img
Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar Latihan Gabungan (Latgab) TNI 2023 yang akan dilaksanakan pada Agustus 2023. Hal ini guna menguji kesiapsiagaan setiap Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan).

Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, Latgab TNI 2023 ini berisi operasi lintas udara, laut gabungan, udara gabungan, amfibi, darat gabungan, operasi pendaratan, serta latihan daratan khusus dan operasi dukungan.

"Ini sudah sesuai dengan sistem latihan pembinaan TNI, di mana dari matra-matra ini sudah melakukan latihan puncak, saat ini genap empat tahun, kita lakukan latihan gabungan TNI," ucap Yudo di Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI, Kota Bandung, Senin (17/7/2023).

Yudo mengatakan,, latihan gabungan itu bakal dilakukan oleh Kogabwilhan I, Kogabwilhan II, dan Kogabwilhan III, di lokasi yang berbeda-beda.

Nantinya, lanjut Yudo, latihan gabungan itu bakal diperankan langsung oleh setiap Panglima Komando Utama (Pangkotama) termasuk dirinya selaku pimpinan tertinggi yakni Panglima TNI.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut