get app
inews
Aa Read Next : Ada Main di PPDB, Kadisdik Jabar Komitmen Tandatangani Fakta Integritas Keluar dari Jabatan

Hingga Juni 2023, DBD di Jabar Tembus 7.512 Kasus

Sabtu, 22 Juli 2023 | 16:09 WIB
header img
Demam Berdarah Dangue (DBD) di Jabar telah terjadi ribuan kasus sejak Januari 2023. Foto ilustrasi: Pixabay

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Barat (Jabar) mencatat Demam Berdarah Dengue (DBD) telah terjadi sebanyak 7.512 kasus se-Jabar. Bahkan dari ribuan kasus yang terjadi menyebabkan puluhan di antaranya meninggal dunia.

Plt Kepala Dinkes Jabar, Vini Adiani mengungkapkan, ribuan kasus tersebut terjadi dalam kurun waktu Januari hingga Juni 2023. Dari angka itu, terdapat kasus yang telah sembuh dan ada pula yang dinyatakan meninggal dunia.

"Pada tahun 2023, kasus DBD kumulatif dari bulan Januari sampai dengan Juni tercatat sebanyak 7.512 kasus dengan 49 kematian akibat DBD," ungkap Vini, saat dihubungi, Sabtu (22/7/2023).

Vini menjelaskan, kasus DBD yang paling banyak terjadi terdapat di Kota Bandung, di mana ada 1.021 kasus. Sementara yang paling sedikit berada di Kota Banjar dengan 20 kasus.

Kemudian, lanjut Vini, Kota Bandung, Garut, Karawang dan Kuningan menjadi daerah dengan penyumbang kematian terbanyak. Keempat daerah itu masing-masing ada 4 kasus kematian akibat DBD.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut