get app
inews
Aa Read Next : Deklarasi Pemilu Damai, Keluarga Besar FKPPI Jabar Serukan Profesionalitas TNI Polri

Bantu Modifikasi Cuaca, TNI Siapkan Pesawat

Senin, 24 Juli 2023 | 16:50 WIB
header img
Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono di Sesko TNI, Kota Bandung. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Tentara Nasional Indonesia (TNI) sudah mengantisipasi dengan menyiapkan pesawat untuk memodifikasi cuaca. Sebab saat ini musim kamarau rawan dengan terjadinya kekeringan hingga bencana kebakaran lahan.

Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono mengatakan, strategi untuk mengantisipasi bencana di musim kemarau sudah dilakukan pembahasan dalam rapat terbatas (ratas) bersama Presiden, Joko Widodo (Jokowi). Hasilnya sejumlah langkah telah disiapkan oleh TNI, termasuk penyediaan pesawat untuk teknologi modifikasi cuaca (TMC).

"Kita akan melakukan bantuan untuk TMC, modifikasi cuaca. Dari TNI AU kita udah siapkan, yang melaksanakan nanti BNPB," kata Yudo usai menghadiri Tactical Floor Game (TFG) jelang Latihan Gabungan (Latgab) 2023, di Sesko TNI, Jalan R.A.A Marta Negara, Kota Bandung, Senin (24/7/2023).

Selain itu, pihaknya pun sudah memerintahkan para Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) untuk melakukan antisipasi dini. Sehingga segala bentuk kejadian bisa segera diatasi.

"Para pangdam sudah kita tekankan lagi untuk segera mengantisipasi, untuk melaporkan lebih awal apabila ada kejadian itu sehingga bisa segera antisipasi bersama," ujarnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut