get app
inews
Aa Read Next : Jemaah Haji Gelombang II Kembali ke Indonesia Hari Ini, Diimbau Patuhi Aturan Barang Bawaan

Pertama Kalinya, 3.000 Daging Kambing Dam Dikirim dari Makkah ke Tanah Air

Selasa, 25 Juli 2023 | 14:00 WIB
header img
Pertama Kalinya, 3.000 Daging Kambing Dam Dikirim dari Makkah ke Tanah Air. (Foto: Kemenag)

MAKKAH, iNewsBandungRaya.id - Upaya Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi selama lebih satu dekade untuk mengirim daging kambing Dam ke Indonesia mulai terwujud.

Untuk pertama kalinya, sebanyak 3.000 daging kambing Dam petugas dan jemaah haji siap dikirim ke Tanah Air. Nantinya, daging dikemas dalamm 6.000 boks yang dikirim dari Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Ukaisyah dengan peti kemas menggunakan jalur laut melalui pelabuhan di Jeddah Saudi Arabia.

Kepala Daerah Kerja Makkah, Khalilurrahman mengatakan, bahwa daging-daging tersebut diperkirakan akan tiba di Indonesia pada 18 Agustus 2023.

"Kita telah menyaksikan prosesi pengemasan dan pengiriman daging Dam jemaah haji dan petugas untuk dimasukkan ke dalam kontainer. Daging itu diberangkatkan ke pelabuhan di Jeddah. Rencananya pada Rabu akan diberangkatkan dari Jeddah ke Indonesia," kata Khalil di Makkah, Selasa (25/7/2023).

Menurutnya, PPIH Arab Saudi tahun ini berhasil menghimpun 3.166 kambing Dam. Semuanya dipotong di RPH Ukaisyah. Namun, daging yang dikirim ke Indonesia hanya 3.000 ekor kambing.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut