get app
inews
Aa Read Next : Pantau Kesehatan Ibu Hamil, Pemkab Sumedang Terima Bantuan 1.000 Smart Watch

Tersisa 30 Persen, Pemkab Sumedang Targetkan Posyandu Miliki Bangunan Sendiri Tahun 2024 

Kamis, 27 Juli 2023 | 08:30 WIB
header img
Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan. (Foto: sumedangkab.go.id)

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menargertkan, seluruh posyandu yang ada di Kabupaten Sumedang dapat memiliki bangunan sendiri pada tahun 2024.

Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan mengatakan, Posyandu mempunyai peran dan fungsi yang penting dalam mendukung penyelenggaraan upaya peningkatan pelayanan kesehatan dasar di tingkat kelurahan/desa

“Oleh karena itu Pemkab Sumedang melalui Dinas Kesehatan sedang mengupayakan pada tahun 2024 semua posyandu yang ada di Kabupaten Sumedang memiliki bangunan sendiri, dengan memiliki bangunan sendiri pelayanan di posyandu ini diharapkan lebih meningkat dan masyarakat lebih nyaman untuk datang ke posyandu," kata Erwam, Kamis (27/7/2023).

Sementara itu, Kepala Dinkes Sumedang, Hilman Taufik WS mengatakan, saat ini baru sekitar 70 persen dari total 1706 buah posyandu yang sudah memiliki bangunan sendiri.

"Artinya masih ada sekitar 30 persen posyandu yang belum memiliki bangunan sendiri dan untuk aktifitas kegiatan terpaksa menumpang dibangunan lain," ungkapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut