get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Juventus Ditahan Imbang, Atalanta Pecundangi AS Roma

Dihukum UEFA, Juventus Haram Tampil di Kompetisi Eropa Musim Ini

Sabtu, 29 Juli 2023 | 09:59 WIB
header img
Juventus. (Reuters)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Nasib sial tengah menghampiri tim raksasa Italia, Juventus. Pasalnya, Si Nyonya Tua (julukan Juventus) resmi mendapatkan hukuman dari Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA).

Akibat hukuman itu, Juventus dilarang tampil di kompetisi Eropa musim 2023/2024. Selain itu, mereka juga diwajibkan membayar denda sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp302 miliar.

Diketahui, larangan tersebut keluar setelah Juventus secara terbukti melanggar peraturan perizinan klub dan Financial Fair Play (FFP).

"Untuk mengecualikan Juventus dari kompetisi klub pria UEFA 2023-2024; Dan untuk mengenakan kontribusi finansial tambahan sebesar 20 juta euro pada klub," tulis keterangan resmi UEFA, dikutip pada Sabtu (29/7/2023).

Kendati demikian, UEFA mempunyai pengecualian dengan setengah denda (10 juta euro) dijatuhkan apabila Juventus gagal memenuhi persyaratan FFP selama tiga tahun (2023, 2024, dan 2025).

Sementara itu, Fiorentina rencananya akan menggantikan Juventus sebagai perwakilan Liga Italia di Liga Konferensi Eropa musim depan.

Juventus sendiri sudah legawa dengan sanksi yang dijatuhkan oleh UEFA. Pihak klub tidak mengajukan banding atau memprotes keputusan tersebut.

"Kami menyesali keputusan Badan Kontrol Keuangan Klub UEFA. Kami tidak berbagi interpretasi yang telah diberikan tentang pembelaan kami, dan kami tetap yakin akan keabsahan tindakan kami dan validitas argumen kami. Namun, kami telah memutuskan untuk tidak mengajukan banding atas keputusan ini," tulis pernyataan Juventus dilansir dari laman resmi.

“Terlepas dari keputusan yang menyakitkan ini, kami sekarang dapat menghadapi musim baru dengan fokus di lapangan. Kami sekarang memusatkan perhatian kami pada Kejuaraan dan Piala Italia. Kami akan melakukan yang terbaik untuk memberikan kepuasan terbesar bagi para penggemar kami di kompetisi ini,” tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut