get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

2 Agustus, Ridwan Kamil dan Atalia Bakal Keliling Situraja Sumedang Seharian

Minggu, 30 Juli 2023 | 14:56 WIB
header img
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan Atalia akan ke Sumedang pekan depan. Foto: Dok. Pemprov Jabar

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya akan berkunjung ke Sumedang pada Rabu, 2 Agustus 2023. Kunjungan Ridwan Kamil ke Sumedang dalam rangka siaran keliling (sarling) yakni kegiatan media pemberian informasi kesehatan pada masyarakat luas dengan cara berkeliling.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil nantinya bakal melihat penyelenggaraan proses pembelajaran di sejumlah sekolah. Selain itu, orang nomor satu di Jabar ini pun akan melihat proses penyelenggaraan posyandu di beberapa tempat yang ada di Kecamatan Situraja.

Menyambut Kang Emil dan Atalia, sejumlah persiapan kini tengah dilakukan Pemkab Sumedang. Berdasarkan rapat koordinasi persiapan yang dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Sumedang Erwan Setiawan, disebutkan lokasi kunjungan Gubernur Jabar beserta istri sudah disepakati.

"Rencana awal sudah disepakati akan dipusatkan di Alun-alun Situraja. Bahkan diharapkan ada berbagai fasilitas pelayanan publik dan pelayanan donor darah," ujar Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumedang, Uus Ruspandi, Sabtu (29/7/2023).

Uus berharap, sejumlah tata letak acara kunjungan Kang Emil bisa dipersiapkan dengan baik. Sehingga bisa kembali dikoordinasikan langsung dengan provinsi secara garis besar sebagaimana yang terlampir dalam rencana kegiatan.

Adapun sejumlah titik kunjungan Kang Emil di antaranya Pasar Situraja, SMAN Situraja dan Alun-alun Situraja. Sedangkan Atalia akan datang ke empat tempat yaitu TK Bhakti Pertiwi Situraja, Pameran Dekranasda dan pelatihan-pelatihan yang disajikan di Alun-alun Situraja dan SMAN Situraja.

"Kembali ke Alun-alun Situraja untuk dialog dengan tokoh mendampingi Gubernur sembari melihat stand UMKM. Menuju Posyandu Pelangi 4, Kampung KB, Teras Hejo, SMKN Situraja dan terakhir di Toga Hills," jelas Uus.

Sementara itu, Erwan Setiawan mengatakan, semua perangkat daerah yang terlibat, pada Senin (31/7/2023) mengikuti gladi bersih penerimaan kunjungan  

"Senin kita laksanakan gladi untuk pematangan persiapan kunjungan serta mengecek keseluruhan kesiapan acara ini," kata Erwan. 

Erwan juga meminta bagian Prokopim Setda untuk bekoordinasi kembali dengan Protokol Provinsi Jawa Barat terkait kepastian kendaraan yang akan digunakan oleh Kang Emil dan istri mengingat jarak antar lokasi kegiatan yang dekat. 

Ia juga meminta adanya koordinasi yang baik dengan pihak keamanan (Kepolisian, TNI, dan Satpol PP) terkait dengan area lokasi kunjungan Kang Emil dan beserta istri.

"Sedang dipersiapkan juga atraksi seni, protokol pengamanan dan tema dialog antara gubernur dan masyarakat," tandasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut