get app
inews
Aa Read Next : Lahan PTPN VIII Tak Ada yang Bersengketa, Menguasai Tanpa Aturan Berarti Penjarahan

Keuangan Membaik, PTPN VIII Bayar SHT kepada 129 Pensiunan Karyawan

Minggu, 30 Juli 2023 | 16:08 WIB
header img
Humas PTPN VIII Adi Sukmawadi (kedua dari kanan) mewakili Direktur PTPN VIII usai menyerahkan Santunan Hari Tua (SHT) kepada perwakilan pensiunan pekerja PTPN VIII. Foto/Foto/Istimewa

BANDUNG,Inews Bandungraya.Id - Transformasi bisnis yang dilaksanakan oleh holding perkebuanan terus memperlihatkan hasil positif. Perbaikan kinerja itu berkontribusi kepada negara yang terus melesat dalam beberapa tahun terakhir.

Salah satunya ditunjukkan PTPN VIII yang merupakan bagian dari PTPN Group yang telah bisa menyisihkan sebaian pendapatannya untuk membayarkan Hak Pensiunan.

Yaitu berupa Santunan Hari Tua (SHT) dengan total yang telah disalurkan periode September dan Oktober tahun 2018 sebesar Rp6.586.768.080.

“Mudah-mudahan ke depan prestasi kinerja PTPN VIII semakin membaik, dan akan berdampak bagi peningkatan kesejahteraan karyawan, pensiunan dan keluarganya," kata Direktur PT Perkebunan Nusantara VIII, Didik Prasetyo, Minggu (30/7/2023).

Menurutnya pembayaran SHT kepada 129 pensiunan karyawan periode September dan Oktober 2018 tersebut tidak lepas dari kondisi perusahaan yang terus semakin baik. Hal itu didukung strategi korporasi dari management dari proses bisnis optimalisasi asset.

Sehingga dalam tiga tahun ke depan sisa dari SHT akan bisa dibayarkan seiring membaiknya proses bisnis di perusahaan. Sebanyak sembilan anak Perusahaan PTPN Group yang akan bergabung ke dalam Sub Holding Supporting Co berhasil mencetak berbagai prestasi yang tidak hanya peningkatan kinerja keuangan.

Sejumlah pensiunan karyawan mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih serta terharu bisa menerima SHT yang sangat mereka tunggu. “Saya pensiunan mandor besar pabrik asal kebun sedep pensiunan 2018. Terima kasih kepada bapak direktur beserta jajarannya karena sudah memberikan uang SHT," ucap Memen salah satu karyawan yang menerima SHT.

Dia mengaku uang SHT itu akan dipergunakan sebaik-baiknya untuk keluarganya. Salah satunya adalah akan saya gunakan untuk keperluan anaknya yang masih berkuliah di semester 4.

"Semoga PTPN VIII dapat kembali ke masa jayanya, semakin maju dan lebih baik lagi kedepannya," sambungnya.

Sedangkan, Sari asal kebun Sinumbra pensiunan karyawan pemetik tahun 2018, mengaku bersyukur uang SHT sudah diterimanya. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada PTPN VIII dan semoga PTPN VIII kedepannya lebih baik lagi, pucuk teh semakin banyak, harga pucuk naik.

"Terima kasih sekali lagi, uang SHT hasil selama saya bekerja berpuluh puluh tahun sudah saya terima," tuturnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut