get app
inews
Aa Read Next : 4 Spot Wisata Kuliner Malam di Bandung, Banyak Pilihan Makanan!

5 Rekomendasi Tempat Sarapan Enak di Bandung, Ada Bubur Ayam hingga Lontong Kari Legendaris

Senin, 31 Juli 2023 | 08:27 WIB
header img
Lontong Kari Kebon Karet. (Foto: Instgram @gemaakbaar)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Jika Anda sedang berlibur di Kota Bandung, maka awali aktivitas kamu dengan mengunjungi tempat sarapan yang ada di Bandung ini.

Terdapat beberapa tempat sarapan enak di Bandung yang wajib untuk Anda kunjungi. Ya, sarapan sangatlah penting karena merupakan sumber energi tubuh dalam menjalankan aktivitas.

Tempat sarapan di Bandung ini memiliki beragam menu yang bisa kamu pilih, mulai dari bubur ayam, lontong kari, kupat tahu, kopi dan roti dan masih banyak lagi.

Penasaran dengan nama tempatnya? Berikut ini 5 rekomendasi tempat sarapan enak di Bandung yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Bubur Ayam Mang H. Oyo

Tempat sarapan enak di Bandung yang pertama adalah Bubur Ayam Mang H. Oyo yang terletak di Jl. Sultan Tirtayasa No.49b, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung.

Satu porsi bubur berisi daging ayam, cakue, dan seledri. Kalau ingin topping lainnya juga ada kok, di sini tersedia telur rebus dan ati ampela. Harga satu porsi Bubur Ayam Mang H. Oyo ini adalah Rp12 ribu.

Hal menarik dari tempat satu ini yakni buburnya tidak akan tumpah meski piring atau mangkoknya dibalik. Enggak percaya? Buktikan sendiri!

2. Kupat Tahu Gempol

Jika kamu ingin sarapan di Bandung dengan kupat tahu, cobalah datang ke Kupat Tahu Gempol di Jalan Gempol Kulon No. 53, Citarum.

Kupat tahu ini merupakan salah satu kupat tahu legendaris di Bandung. Kupat Tahu Gempol buka dari jam 6 pagi - 12 siang.

Kupat Tahu Gempol memang seperti kupat tahu kebanyakan, isinya lontong, tauge, tahu, dan saus kacang. Harga per porsinya Rp18 ribu.

Yang bikin beda adalah cita rasa kupatnya yang cenderung manis, lalu kerupuknya bukan kerupuk oranye seperti yang biasanya digunakan tukang nasi goreng, melainkan kerupuk merah alias kerupuk terasi.

3. Lontong Kari Kebon Karet

Lontong Kari Kebon Karet merupakan tempat wisata kuliner legendaris di Kota Bandung. Walaupun berada di dalam gang sempit, tidak membuat para pelanggan menyerah untuk mencapai tempat ini.

Alamat lengkap kedai lontong ini ada di Jalan Otto Iskandar Dinata, Gang Kebon Karet no. 28C. Karena tempatnya di dalam gang, kamu harus parkir kendaraan pribadi di sekitaran mulut gang.

Setelah memasuki gang, nanti ada plang bertuliskan "Lontong Kari Kebon Karet" dan juga penunjuk arah dengan tulisan "50 meter".

Di sini ada dua jenis lontong kari, yaitu yang diasa dan spesial. Yang membedakan, hanya sepotong telur rebus saja antara yang biasa dan yang spesial.

Tidak hanya lontong kari, di tempat makan ini juga tersedia mie kari, nasi soto bandung, nasi goreng, bakso, dan masih banyak lagi.

4. Warung Taru

Warung Taru yang berada di kawasan Dago pun bisa jadi pilihan utama bagi kamu yang mencari tempat sarapan enak di Bandung.

Warung dengan interior dan eksterior tradisional dengan nuansa kekayuan yang dominan ini suasananya enak banget. Apalagi pemandangan sekitar yang ditawarkannya pun luar biasa cantik.

Bukan hanya itu saja, makanan yang disediakan di sini juga enak-enak. Pilihannya ada nasi liwet, nasi kuning, soto ayam sampai lontong sayur.

Selain itu, ada juga camilan ringan seperti aneka gorengan hingga bubur ketan hitam. Minuman yang disediakan di sini juga bervariasi. Ada gula asem, kelapa muda sampai yoghurt dan kopi tubruk.

5. Warung Kopi Purnama

Siapa yang nggak kenal dengan Warung Kopi Purnama? Destinasi kuliner satu ini merupakan salah satu tempat ngopi legendaris di Bandung.

Warung Kopi Purnama terkenal dengan kopinya yang sangat otentik dan makanannya yang beragam. Di sini tersedia menu sarapan, camilan, hingga makanan berat.

Datanglah lebih pagi kalau enggak mau antri ya, karena tempat ini selalu ramai pengunjung terutama ketika jam sarapan.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut