get app
inews
Aa Read Next : Libur Lebaran, Wisatawan Padati Objek Wisata Dago Dream Park, Ini Wahana yang Disukai

Di Lembang, Ada Keajaiban Negeri Dongeng yang Instagramable

Senin, 17 Januari 2022 | 07:53 WIB
header img
Wonderland Lembang

BANDUNG, Inews.id - Wonderland, negeri dongeng yang marak dengan segala pernak pernik keindahannya biasanya hanya bisa kita lihat di film Disney. Mungkinkah ada di dunia nyata? Ya, telah hadir satu lagi tempat wisata baru yang dijamin bakal bikin betah pengunjungnya, Lembang Wonderland. Di sini banyak sekali spot foto unik yang Instagramable.

 

Taman rekreasi gambaran nyata dunia keajaiban ini terletak di Jalan Raya Lembang Jayagiri, tepat di sebelah Rumah Sosis. Harga tiket masuk 35 ribu rupiah, berlaku untuk orang dewasa dan anak-anak dengan tinggi badan 80 cm ke atas. Harga tersebut belum termasuk tiket wahana yang ada di dalamnya. Jika ingin lebih hemat bisa membeli tiket terusan seharga 80 ribu rupiah. Tersedia juga penawaran paket harga khusus untuk pengunjung rombongan atau grup.

 

Pengunjung tidak diperkenankan membawa makanan berat dari luar. Akan tetapi untuk minuman dan makanan ringan masih diperbolehkan. Di sekitar Lembang Wonderland terdapat food court yang menjual aneka minuman, cemilan, sampai makanan berat. Fasilitas mushola, toilet dan toko oleh-oleh juga ada.

 

Lembang Wonderland terbagi menjadi beberapa area taman tematik yang unik, diantaranya :

 

1. Magical Forest

Di Magical Forest, pengunjung bisa melihat deretan pemukiman rumah kayu dengan tema dan desain unik, yang berbeda satu sama lain. Selain itu jalan yang dilalui cukup menarik karena dihiasi oleh gambar pepohonan dan bunga warna warni.

 

Lampu-lampu yang menghiasinya pun seperti buah di atas pohonnya dan ada yang berbentuk bunga. Jika berkunjung di malam hari, kita akan merasakan sensasi seperti berjalan-jalan di negeri dongeng.

 

Pengunjung pun bisa menikmati pemandangan  dengan lebih leluasa dari atas jembatan kayu. Selain itu, bisa juga berfoto bersama burung hantu jinak nan imut-imut, atau iguana besar yang tak kalah cantik.

 

2. Snow Village

Di area ini tersedia beberapa bangunan transparan berukuran kecil menyerupai iglo. Pemandangan gunung es, pohon cemara dan dekorasi lainnya membuat pengunjung yang berswafoto sambil bermain salju serasa berada di kutub utara.

 

Mulai pukul 12 siang sampai pukul 6 sore, hujan salju turun setiap 2 jam sekali. Jadi tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmati sensasi liburan dingin bersalju.

 

3. Wonderland Playground atau Area Sweet Field

Sebagai catatan di area ini pengunjung harus memakai kaos kaki. Apabila tidak membawa, bisa membeli dengan harga 15ribu rupiah.

 

Area Sweet Field merupakan ruangan luas yang di dalamnya terdapat banyak balon udara, rumah jahe, serta kolam mandi bola berbentuk sungai yang terdapat perahu berlayar di atasnya.

 

Selain asyik untuk tempat bermain dan berfoto, di area Sweet Field juga cocok untuk anak kecil yang sedang belajar menghafal warna.

 

4. Ice Cream Park

Area ini dipenuhi dengan berbagai patung es krim warna-warni yang terlihat nyata. Miniatur ice cream ini berukuran raksasa. Terdapat juga jembatan permen, air terjun dan air mancur warna-warni.

 

Tidak jauh dari area ini tersedia juga beberapa wahana permainan seperti Giant Claw, Buzzer dan Shooting Target. (*)

Editor : Ude D Gunadi

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut