get app
inews
Aa Read Next : Ketua Kadin KBB Terpilih Ingin Gaspol, Tarik Investor Kembangkan Potensi dari Multi Sektor

Jalan ke Selatan Diperbaiki, Hengki Optimistis Pariwisata KBB bakal Lebih Maju

Kamis, 03 Agustus 2023 | 19:31 WIB
header img
Jalan di wilayah selatan KBB sepanjang kurang lebih 71 KM telah selesai diperbaiki dan diyakini bakal menggenjot pariwisata di kawasan tersebut ke depannya. Foto/Inews Bandung Raya

BANDUNG BARAT, iNewsBandungraya.Id - Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan menegaskan, bahwa pembayaran sisa utang kepada PT SMI akan selesai pada 2024 mendatang.

Bahkan mekanisme pembayaran sisa utang pembangunan Jalan selatan tersebut sudah disiapkan oleh tim TPAD.

"Pemda KBB membayar sampai 2024, tidak ada yang bicara lunas sampai 2023 itu tidak ada," katanya, Kamis (3/7/2023).

Orang nomor satu di KBB ini mengatakan, bahwa pembahasan APBD itu bersama legislatif (DPRD) tidak hanya oleh Pemda Bandung Barat saja. Oleh karena itu, produk APBD adalah produk yang dihasilkan berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak termasuk mekanisme pembayaran SMI.

Pembangunan itu dilakukan sebagai salah satu realisasi program pro rakyat di era kepemimpinannya untuk masyarakat KBB di wilayah selatan. Manfaatnya hari ini dirasakan oleh masyarakat sehingga aktivitas ekonomi di wilayah selatan lancar karena akses jalan sangat mumpuni.

"Oleh karena itu, kebijakan bupati adalah memutuskan perbaikan wilayah selatan dan saya eksekusi," tegasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pertumbuhan ekonomi juga meningkat dengan jalan sepanjang kurang lebih 71 km di selatan KBB diperbaiki. Sehingga hari ini kondisi KBB bisa dikatakan lebih maju, pertama itu dilihat by data dan data itu bukan buatan Pemda KBB tapi hasil dari BPS.

"Terkait kemiskinan kita menurun dua persen, pertumbuhan ekonomi naik 3% menjadi 5.8 %, lalu angka kemiskinan turun 2%, IPM kita naik, investasi Juara 2 di Jawa Barat. Itu bukti bahwa KBB semakin baik ke depan," sebutnya.

Dirinya berharap bahwa, usai membangun jalan di wilayah selatan selanjutnya melakukan optimalisasi terhadap potensi ekonomi di sektor pariwisata di kawasan itu. Bagaimana Bandung Barat wilayah selatan itu menjadi tujuan wisata. Bagaimana orang bisa mengeluarkan uang berwisata di wilayah.

"Saya mengajak seluruh masyarakat kepada tokoh agama mari kita mendoakan Bandung Barat akan semakin maju. Bandung Barat adalah rumah Kita yang harus kita jaga dan kita rawat bersama," tuturnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut