get app
inews
Aa Read Next : Suksesi Pilkada, Golkar Dorong Figur Pituin KBB untuk Maju Menjadi Bupati

Konsolidasi ke Kader Golkar Cimahi, Nurul Arifin Ingatkan Jadi Caleg Tak Bisa Karbitan

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 20:30 WIB
header img
Anggota Komisi I DPR RI yang juga bacaleg Jabar dari Dapil Satu (Kota Bandung dan Kota Cimahi) Nurul Arifin saat silaturahmi dengan kader serta bacaleg Partai Golkar se-Kota Cimahi di Alam Wisata Cimahi, Sabtu (12/8/2023). Foto/Inews Bandung Raya

CIMAHI,Inews Bandungraya.Id - Kader Partai Golkar di Kota Cimahi menggelar silaturahmi dan konsolidasi dengan Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Komunikasi dan Informasi Partai Golkar yang juga anggota DPR RI Komisi I, Nurul Arifin, di Alam Wisata Cimahi, Sabtu (12/8/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh para anggota DPRD Kota Cimahi dari Fraksi Golkar dan juga 45 para bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Golkar se-Kota Cimahi. Ketua DPD Partai Golkar Cimahi Ali Hasan turut hadir dan memberikan pengarahan kepada para kadernya.

"Hari ini saya berkesempatan bertemu melakukan konsolidasi dan silaturahmi, beserta semua para caleg di Kota Cimahi, tentunya atas restu Ketua Golkar Cimahi, Pa Ali Hasan," kata Nurul Arifin kepada wartawan seusai kegiatan.

Menurutnya agenda konsolidasi dan silaturahmi ini tujuan besarnya adalah untuk memenangkan Partai Golkar secara nasional dan juga di Kota Cimahi. Untuk itu semua tokoh yang berjuang termasuk para bacaleg harus kerja keras dan berjuang agar bisa memenangi kontestasi.

Pada kesempatan tersebut, bacaleg Partai Golkar dari Jabar Satu yang mencakup Kota Bandung dan Kota Cimahi ini, menceritakan bagaimana perjalanan politiknya yang berjalan penuh tantangan serta perjuangan. Namun hal itu tidak menyurutkannya untuk terus bekerja keras dan berbuat bagi masyarakat.

"Jadi caleg itu tidak bisa karbitan, semua harus berproses dan gak ujug-ujug terus menang. Seberapa dekat kita dengan rakyat, dan menjalin sinergi baik di pusat maupun di daerah," tuturnya.

Dirinya pun mengakui pada kontestasi Pileg tahun ini khususnya di daerah pemilihan Jabar Satu (Kota Bandung dan Kota Cimahi), banyak nama-nama tenar yang akan berkompetisi. Seperti tokoh, artis, seniman, publik figur, dan yang lainnya, sehingga persaingan pastinya akan semakin ketat.

Semuanya kembali kepada figur calegnya, mau berjuang atau tidak. Sebab pileg adalah arena pertarungan dan perjuangan, sehingga harus ada program-program yang ditawarkan ke masyarakat baik dari partai atau pribadi. Itu yang pada akhirnya akan membuat masyarakat mau memilih wakil mereka untuk duduk di parlemen.

"Saya kira semua dapil neraka, tidak ada dapil surga. Tinggal pintar-pintar mengatur strategi dan berkontentasi secara sehat, dengan mengoptimalkan semua potensi yang ada mulai dari sayap partai dan hasta karya di Partai Golkar," imbuhnya.

Ketua DPD Partai Golkar Cimahi Ali Hasan menyebutkan, sosok Nurul Arifin sebagai anggota DPR RI dari Partai Golkar layak untuk didukung. Bantuannya kepada Kota Cimahi seperti ke RS Cibabat sangat banyak terutama ketika terjadi pandemi COVID-19. Termasuk juga banyak bantuan yang diberikan ke RSHS Bandung.

Sebagai kader senior Golkar, lanjut Ali, Nurul Arifin juga rajin terjun ke masyarakat dan tidak hanya menjelang Pileg saat butuh dukungan suara saja. Padahal biasanya banyak anggota dewan yang sudah menang justru menghilang, bahkan untuk reses ke daerah saja terkadang takut bertemu konstituennya.

"Dia (Nurul Arifin) adalah kader lama, jadi wajar kalau semua kader di Cimahi sepakat, kompak, satu pilihan mendukungnya untuk jadi (dewan) lagi. Bantuannya banyak dan sudah terasa oleh masyarakat, serta tidak hanya turun ketika butuh suara saja. Coba, ada gak yang seperti itu," ucap Ali Hasan yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut