get app
inews
Aa Read Next : Tarik Minat Investor, Universitas ARS Gelar Pelatihan Business Pitching Bagi UMKM Kota Bandung

Gandeng SAR Barakuda, JQR Ajari Nelayan Kemampuan Penyelamatan di Laut

Rabu, 16 Agustus 2023 | 09:12 WIB
header img
Pelatihan yang digelar oleh JQR bagi nelayan di Pangandaran. Foto: Istimewa

PANGANDARAN, iNewsBandungRaya.id - Jabar Quick Response (JQR) bekerjasama dengan SAR Barakuda memberikan pelatihan terhadap 70 nelayan dari wilayah pesisir pantai Jawa Barat (Jabar) terkait kemampuan penyelamatan di laut.

Pelatihan bertajuk JQR Nelayan Rescue Training tersebut digelar di Pantai Timur, Kabupaten Pangandaran pada tanggal 11-12 Agustus 2023.

Ketua Pelaksana JQR Nelayan Rescue Training, Usman Mawardi mengemukakan, kegiatan itu bertujuan untuk memberikan sebuah pemahaman kepada para nelayan mengenai perilaku saling membantu apabila terjadi kecelakaan di laut.

"Jadi ketika ada masalah atau kecelakaan di laut, para nelayan tidak hanya mengandalkan tim Basarnas, Polairud, dan kepolisian saja, akan tetapi ada kesadaran dari nelayan kerelawanan untuk membantu penyelamatan," kata Usman dalam keterangannya, Rabu (16/8/2023).

Usman menambahkan, para peserta telah dibekali pengetahuan materi maupun praktek, mulai dari materi-materi penyelamatan di laut. Pemateri dari kegiatan ini berasal dari pihak-pihak yang berkompeten seperti Polisi Air dan Udara Pangandaran, Pangkalan TNI Angkatan Laut Pangandaran dan Poltek KP Pangandaran. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut