get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Philadelphia vs Inter Miami: Messi Nyekor Lagi, The Herons ke Final Leagues Cup 2023

Rabu, 16 Agustus 2023 | 09:36 WIB
header img
Lionel Messi. (Foto: Instagram)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola antara Philadelphia Union vs Inter Miami di semifinal Leagues Cup 2023 pada Rabu (16/8/2023) pagi WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Subaru Park, Chester, Pennsylvania, Amerika Serikat (AS), Inter Miami meraih kemenangan telak 4-1 atas Philadelphia Union.

Adapun gol Inter Miami diciptakan Josef Martínez 3', Lionel Messi 20', Jordi Alba 45+3' dan David Ruiz 84'. Sedangkan gol Philadelphia Union disumbangkan Alejandro Bedoya 73'.

Dengan kemenangan ini, The Herons (julukan Inter Miami) melaju ke babak final Leagues Cup 2023. Di sisi lain, Lionel Messi sukses menambah pundi-pundi golnya menjadi delapan buah sekaligus terus melaju di daftar top skor.

Jalannya pertandingan, Inter Miami langsung bermain agresif dengan menggempur pertahanan dari Philadelphia. Hasilnya pun berbuah manis karena Lionel Messi cs berhasil cetak gol cepat lewat Josef Martinez di menit ketiga.

Unggul 1-0 membuat tim besutan Gerardo Martino itu kian percaya diri. Messi sukses mencetak gol cantik lewat tendangan jarak jauh di menit ke-20 sekaligus membawa timnya unggul 2-0 atas Philadelphia.

Philadelphia sebenarnya bukan tanpa ancaman. Sebab tim yang dipoles oleh Jim Curtin itu kerap melancarkan serangan ke area pertahanan Inter Miami. Hanya saja, serangan yang mereka bangun itu belum efektif.

Hingga memasuki menit ke-40 belum ada gol tambahan yang tercipta. Namun secara mengejutkan Inter Miami sukses menambah pundi-pundi golnya di penghujung babak pertama lewat gol Jordi Alba (45+3’), yang mana sekaligus membuat timnya unggul 3-0 atas Philadelphia.

Di babak kedua, Philadelphia dan Inter Miami tidak menurunkan tempo permainannya. Kedua kesebelasan masih bermain dengan intensitas yang tinggi kendati peluang-peluang yang didapat belum membuahkan hasil manis.

Pertandingan terlihat berjalan cukup sengit. Jual beli serangan yang dilancarkan kedua kesebelasan masih juga belum membuahkan gol hingga laga memasuki menit ke-70.

Namun akhirnya Philadelphia sukses memperkecil kedudukan menjadi 1-3 di menit ke-73 lewat gol Alejandro Bedoya. Setelah itu, pasukan Jim Curtin pun mencoba untuk tampil lebih spartan lagi untuk bisa memangkas ketertinggalannya.

Alih-alih memperkecil kedudukan, gawang Philadelphia justru harus kembali kebobolan di menit ke-84 lewat gol yang dicetak David Ruiz sehingga membuat tim tamu unggul 4-1 sekaligus menutup laga.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut