get app
inews
Aa Read Next : Cocokologi Angka Keramat ‘4’ oleh Bobotoh pada Nasib Persib Bandung

Kalahkan Borneo FC 1-0, Persib Kembali ke Peringkat 3 Klasemen Sementara Liga 1

Rabu, 19 Januari 2022 | 05:41 WIB
header img
Gelandang Persib Mohammed Rashid melakukan tendangan ke gawang Borneo FC pada Pekan 20 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (18/1/2022) malam. (foto: persib.co.id)

GIANYAR, iNews.id – Tim Persib Bandung kembali menempati peringkat 3 klasemen Liga 1 2021-2022 setelah pada Pekan 20 berhasil mengalahkan Borneo FC 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (18/1/2022) malam.

Gol tunggal  Maung Bandung dicetak Mohammed Rashid pada menit 53. Memanfaatkan umpan terobosan dari Bechkam Putra Nugraha ke sisi kanan gawang Borneo FC, Rashid sukses menjebol gawang Borneo FC yang tak bisa diantisipasi kiper Gianluca Claudio Pandeynuwu.

Dengan tambahan 3 poin, kini raihan tim asuhan Pelatih Robert Rene Alberts total mengoleksi 40 poin, dan bertengger di posisi 3. Maung Bandung sempat naik ke posisi 2 menyalip Bhayangara FC dan menguntit Arema FC di puncak klasemen sementara yang mengoleksi 41 poin. Hasil tersebut  sebelum BFC melakoni laga ke-20 menghadapi Persebaya, yang digelar seusai laga Persib kontra Borneo FC.

Pada laga terakhir Pekan 20 tersebut, Bhayangkara berhasil mengalahkan 2-1. Dengan kemenangan tersebut, kini Bhayangkara kembali mengambil alih puncak klasemen dengan raihan 43 poin, menyalip Arema yang turun ke posisi 2 dengan poin 41. Sementara Persib di peringkat 3 dengan 40 poin. Dengan demikian, Persib hanya naik 1 strip dibanding Pekan 19 lalu, dengan menyalip Persebaya yang kini berada di posisi 5 dengan 39 poin, diikuti Bali United di peringkat 6 dengan 38 poin.

Tim Persib Masih Perlu Perbaikan
Sementara itu, Pelatih Robert Rene Alberts mengaku senang tim asuhannya meraih kemenangan atas Borneo FC. "Senang meraih 3 poin. Saya pikir anak-anak sudah bermain dengan teratur dari segi pertahanan," kata Robert dalam sesi konferensi pers virtual seusai laga, Selasa (18/1/2022) malam. 

Meski menang, Robert mengaku permainan tim Maung Bandung masih membutuhkan perbaikan, terutama soal transisi permainan, baik dari menyerang ke bertahan maupun sebaliknya. 

"Sedikit lambat dalam hal penting, transisi dari bertahan ke menyerang. Ini membuat Borneo FC mudah untuk melancarkan serangan balik. Tapi mereka juga menumpuk banyak pemainnya di depan gawang, kecuali di 20 menit terakhir," ujar pelatih asal Belanda tersebut.

Pada laga ketiga Putaran 2 tersebut, menurut Robert, pasukannya cukup banyak menciptakan peluang namun sayang hanya 1 yang berbuah gol yang dicetak pemain berposisi gelandang, Mohammed Rashid. Peluang-peluang tersebut di antaranya diciptakan duet striker David da Siva dan Bruno Cantanhede.

Namun Robert optimistis para pemain depannya bisa segera tampil lebih tajam.

"Saya pikir, kami tidak beruntung, tidak bisa membuat lebih banyak gol, padahal cukup banyak peluang tercipta. Tapi jika terus melakukannya, para striker kami akan mencetak lebih banyak gol dan itu akan menjadi hal positif," tandasnya.

Rasa senang juga diungkapkan kapten tim Victor Igbonefo. Pemain naturalisasi asal Nigeria tersebut menyebut seluruh pemain telah bekerja keras menampilkan permainan terbaiknya pada laga tersebut.

"Hari ini kami butuh kemenangan dan semua pemain sudah bekerja keras untuk bisa mendapatkan kemenangan ini, karena kami tidak mau tertinggal jauh dari para pesaing. Aku senang, semua pemain senang untuk kemenangan ini," ungkap Igbonefo. (*)

Editor : Deni Mulyana Sasmita

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut