get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: Man United Keok, Real Madrid dan Inter Milan Kantongi Poin Penuh

Minggu, 20 Agustus 2023 | 06:11 WIB
header img
Tottenham Hotspur vs Manchester United. (Foto: Instagram)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Minggu (20/8/2023) dari liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik diantaranya Manchester United harus menelan kekalahan saat bertamu ke markas Tottenham Hotspur.

Kemudian, ada Real Madrid sukses mencuri kemenangan saat bertamu ke markas Almeria. Serta, ada Inter Milan meraih kemenangan pertama di Liga Italia musim 2023/2024.

- Tottenham Hotspur vs Manchester United

Manchester United harus mengakui keunggulan sang tuan rumah Tottenham Hotspur dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris musim 2023/2024 pekan kedua.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, London itu, Tottenham berhasil menang 2-0 atas Man United.

Bermain 0-0 di babak pertama, kedua tim menaikkan tempo pada paruh kedua. Tottenham berhasil memanfaatkan situasi dengan gol-gol Pape Matar Sarr (49') dan Ben Davies (83').

Jalannya pertandingan, Man United tampil agresif sejak awal. Antony sudah mengancam di menit ketiga, tetapi tembakannya dari dalam kotak penalti masih melambung. Dua menit kemudian giliran tembakan mendatar Alejandro Garnacho ditangkap dengan mudah oleh Guglielmo Vicario.

Menit ke-13, sepakan Marcus Rashford dari jarak dekat di dalam kotak penalti masih bisa ditepis Vicario. Tottenham baru bisa mengancam di menit ke-25, sayangnya tembakan Dejan Kulusevksi masih terlalu lemah dan mudah diamankan Andre Onana.

Lima menit berselang, Destiny Udogie mendapat peluang di dalam kotak penalti. Akan tetapi, Onana bereaksi dengan brilian untuk menepisnya. Peluang emas di menit ke-37 bagi Bruno Fernandes. Namun, sundulannya malah melambung meski dalam posisi bebas.

Peluang Kulusevski di menit ke-44 juga bisa ditangkap sehingga skor 0-0 menutup babak pertama.

Tottenham meningkatkan intensitas serangan di babak kedua. Baru empat menit usai rehat, Sarr sukses membobol gawang Onana, memanfaatkan kelengahan di lini belakang Man United. Kebobolan, Antony hampir membalas dengan cepat, tetapi tembakannya menghantam tiang di menit ke-51.

Lima menit berselang, giliran sundulan Casemiro yang bisa ditepis oleh Vicario. Setelah itu, momentum silih berganti sepanjang pertandingan. Namun, tuan rumah menjauh di menit ke-83. Umpan silang Ivan Perisic mampu diteruskan dengan baik oleh Ben Davies.

Hingga laga berakhir, tak banyak yang terjadi. Man United kesulitan menembus pertahanan Spurs, sementara tuan rumah juga tak terlalu ingin menambah gol. Skor 2-0 bertahan hingga usai.

- Almeria vs Real Madrid

Real Madrid sukses mencuri kemenangan saat bertamu ke markas Almeria dalam pertandingan pekan kedua lanjutan Liga Spanyol musim 2023/2024.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion de los Juegos Mediterraneos itu, Real Madrid menang dengan skor 3-1.

Sejatinya, Real Madrid tertinggal lebih dulu di menit ketiga via Sergio Arribas. Namun, brace Jude Bellingham dan gol Vinicius Jr sukses memberikan poin penuh buat Real Madrid, sekaligus memuncaki klasemen dengan nilai sempurna enam.

Jalannya pertandingan, Almeria langsung memberi kejutan ketika laga berjalan tiga menit. Lewat serangan balik kilat, Lucas Robertone melepaskan umpan silang akurat kepada Arribas. Sundulan sang pemain mampu menaklukkan Lunin.

Setelah kebobolan, Madrid langsung tampil beringas. Umpan silang Dani Carvajal yang ditujukan kepada Federico Valverde justru terhambat. Namun, bola jatuh di depan Bellingham yang langsung menghujamkan bola ke gawang untuk menyamakan kedudukan di menit ke-19.

Tuan rumah mengancam lagi di menit ke-34. Tembakan keras Iddrisu Baba terbang ke indah ke pojok bawah gawang Madrid. Namun, Lunin dengan sigap menepis bola.

Di injury time, tim tamu sempat mencetak gol kedua via Toni Kroos. Namun, gol itu dianulir lantaran ada pelanggaran dalam prosesnya. Alhasil, skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Selepas rehat, Real Madrid terus bekerja keras memburu gol kemenangan. Hasilnya baru tiba di menit ke-60. Kroos melepas umpan silang ke tengah kotak penalti, dan Bellingham langsung menyambutnya dengan sundulan akurat. Skor menjadi 2-1.

Vinicius Jr lantas ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-73. Umpan 1-2 dengan Carvajal lalu diteruskan Bellingham ke penyerang asal Brasil itu. Sekali kontrol, ia melepaskan tembakan untuk menaklukkan Luis Maximiano.

Tak ada gol tambahan setelahnya. Madrid menang 3-1 atas Almeria sekaligus memuncaki klasemen Liga Spanyol 2023-2024 dengan nilai sempurna enam.

- Inter Milan vs AC Monza

Inter Milan sukses meraih kemenangan perdananya di Liga Italia musim 2023/2024 saat menghadapi AC Monza. Bermain di Stadion Giuseppe Meazza, I Nerazzurri berhasil menang dengan skor 2-0.

Kedua gol diborong oleh Lautaro Martinez (8', 76'). Sang kapten memberikan tiga poin perdana untuk membuka perjalanan menuju scudetto Liga Italia musim 2023-2024.

Jalannya pertandingan, I Nerazzurri langsung tampil menggebrak sejak peluit dibunyikan. Hasilnya, mereka langsung unggul di menit kedelapan. Gol berawal dari situasi tendangan penjuru yang sebetulnya bisa disapu lini belakang Monza.

Akan tetapi, Inter mampu merebut kembali bola berkat upaya Stefan de Vrij. Si kulit bundar lalu diteruskan ke Nicolo Barella, yang memberi umpan lambung ke Denzel Dumfries. Dari garis tepi, pemain asal Belanda itu melepas umpan yang disantap Martinez.

Selepas gol itu, laga malah berjalan datar. Inter Milan baru bisa mendapat peluang lagi di menit ke-30. Lewat skema serangan balik, bola jatuh di kaki Henrikh Mkhitaryan. Alih-alih menembak, ia memberi umpan ke Federico Dimarco, yang sayangnya gagal memanfaatkan peluang.

Tak banyak aksi yang terjadi di sisa waktu babak pertama. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Inter Milan masih terpampang jelas saat turun minum.

Hal serupa terjadi di awal babak kedua. Tidak banyak aksi yang terjadi lantaran sirkulasi bola lebih banyak di lapangan tengah. Namun, Inter berhasil menggandakan skor di menit ke-76.

Kelengahan di lini belakang Monza harus dibayar mahal. Umpan silang Marko Arnautovic sukses diselesaikan Martinez sekaligus yang menjadi gol keduanya di laga ini.

Setelah gol itu, tidak ada lagi aksi-aksi menarik di laga ini. Skor 2-0 untuk kemenangan Inter Milan atas AC Monza bertahan hingga bubaran.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut