get app
inews
Aa Read Next : Ditinggal Cuci Piring, Api dari Panggangan Ayam Bakar Hanguskan Warung Nasi Padang di Bandung

Api di TPA Sarimukti Masih Berkobar, 188 Truk Sampah Terpaksa Kembali ke Bandung

Rabu, 23 Agustus 2023 | 15:03 WIB
header img
Truk Pengangkut Sampah Antri di TPA Sarimukti. (Foto:dok/mpi)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Hingga saat ini, kondisi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti yang berada di Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) masih dipenuhi api dan kepulan asap pekat. Padahal, kebakaran tersebut sudah terjadi sejak Senin (21/8/2023) malam.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung, Dudy Prayudi, kondisi TPA Sarimukti akan sangat berdampak terhadap pengangkutan sampah dan kebersihan di seluruh wilayah Kota Bandung.

"Armada truk sampah sebanyak 188 unit sudah mengantri di Sarimukti. Namun, untuk menjaga keselamatan supir, maka diinstruksikan kembali ke Kota Bandung dengan kondisi membawa kembali sampah," ucap Dudy, Rabu (23/8/2023).

Untuk itu, DLHK Kota Bandung melalui UPT Pengelolaan Sampah menyusun langkah-langkah antisipasi dan penanganan potensi darurat sampah di Kota Bandung.

Di antaranya segera membuat surat edaran agar masing-masing RW kepada warganya terutama petugas roda tiga untuk menahan sampah dari rumah dan tidak dibuang ke TPS sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut