get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Diimbau Aktif Memilah Sampah Mulai Dari Rumah

Tampung Sampah 2 Daerah, TPS Cibadayut Over Kapasitas

Selasa, 29 Agustus 2023 | 15:16 WIB
header img
Kondisi TPS Cibaduyut yang mengalami over kapasitas sampah. Foto: iNewsBandungRaya

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Tempat Pembuangan Sementara (TPS) Cibaduyut, Kota Bandung mengalami over kapasitas. Gunungan sampah ini terjadi dikarenakan operasional Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti masih tutup akibat kebakaran.

Permasalahan sampah di TPS Cibaduyut bukan hanya tidak ada truk sampah yang mengangkut. Lebih dari itu, TPS ini mendapat limpahan sampah dari warga Kabupaten Bandung.

Penanggung Jawab TPS Cibaduyut, Joni mengakui, sampah yang ada di TPS Cibadyut sudah tidak diangkut sejak peristiwa kebakaran TPA Sarimukti terjadi pada 19 Agustus 2023. Imbasnya, TPS Cibaduyut sudah tidak sanggup lagi menampung sampah dari warga.

"Pemilihan ada, jadi ini tinggal buang ke TPA, yang udah gak terpakai. Kalau di TPS gak kita pilah, kita juga gak mungkin dikasih 4 rit satu hari," kata Joni saat dikonfirmasi, Selasa (29/8/2023).

Joni mengungkapkan, sampah yang dibuang ke TPS tersebut bukan hanya berasal dari warga Kota Bandung. Mengingat berdiri di perbatasan, tak sedikit warga Kabupaten Bandung ikut membuang sampah di sana.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut