Logo Network
Network

Cedera Serius, Febri Hariyadi dan Henhen Herdiana Absen lawan Persikabo

Dude Darmaji
.
Kamis, 20 Januari 2022 | 07:51 WIB
Cedera Serius, Febri Hariyadi dan Henhen Herdiana Absen lawan Persikabo
Febri Hariyadi dan Henhen Herdiana saat tampil menghadapi Borneo FC, Selasa (18/1/2022) lalu. Febri dan Henhen bakal absen lawan Persikabo, karena mengalami cedera, (foto: ligaindonesiabaru)

BANDUNG, iNews.id – Dua pemain andalan Persib Bandung, Febri Hariyadi dan Henhen Herdiana terancam menepi dalam waktu cukup lama, hingga tak bisa turun menghadapi Persikabo 1973 pada Pekan 21 Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, 20 Januari 2022 mendatang.

Febri dan Henhen terancam absen setelah mengalami cedera cukup serius yang didapat saat Persib menghadapi Borneo FC pada pekan lalu di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Selasa (18/1/2022) lalu. Kedua pemain yang tampil sebagai starter tersebut harus keluar lapangan sebelum laga beakhir. 

Febri bahkan harus ditandu ke luar lapangan pada menit 35 dan digantikan oleh Beckham Putra, setelah berbenturan dengan Leo Guntara di sisi kiri pertahanan Borneo FC. Sedangkan Henhen digantikan Bayu Fiqri pada menit 65, setelah beberapa kali mengerang dan memegangi pergelangan kakinya. Henhen pun harus dibantu untuk menepi ke sisi lapangan oleh tim medis.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyampaikan cedera serius yang dialami Febri berpotensi membuat pemain bernomor 13 tersebut harus stirahat cukup lama. Hingga saat ini, Febri dan Henhen masih dalam pemantauan dan perawatan tim dokter Persib.

"Dia (Febri) mendapatkan benturan di kakinya. Setelah benturan seperti itu, beberapa hari ke depan pasti akan terjadi pembengkakan di daerah benturan dan membutuhkan beberapa hari untuk meredakan lebamnya," ujar Robert Alberts dalam konferensi pers virtual seusai laga kontra Borneo FC, Selasa (18/1/2022) malam.

Namun Robert tidak merinci berapa lama Febri akan absen dan kapan bisa kembali merumput. Robert hanya menyebutkan Febri butuh waktu istirahat cukup panjang

"Sudah ditangani tim medis. Kami akan terus pantau berapa lama dia memerlukan pemulihan, tapi sepertinya dia harus menepi sementara. Mungkin kita akan kehilangan Febri saat latihan dimulai lagi," ucap pelatih berpaspor Belanda tersebut.

Editor : Deni Mulyana Sasmita

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Bagikan Artikel Ini